Efek Negatif Bersepatu Hak Tinggi

Efek Negatif Bersepatu Hak TinggiSepatu hak tinggi atau high hells merupakan pilihan mode yang tak pernah ada matinya dalam persaingan fashion sepatu hingga saat ini. Model sepatu berhak tinggi ini  merupakan pilihan utama kaum wanita dalam dalam mengisi kesibukan harian mereka dan sangat cocok digunakan baik pada acara pernikahan, untuk kantoran,  maupun dalam urusan bisnis serta urusan-urusan lainnya.

Memang fashion yang satu ini bisa membuat wanita tampil lebih percaya diri dan bisa menambah daya tarik bagi sipemakainya. Tapi tahukah kita bahwa sering menggunakan sepatu berhak tinggi berdampak negative bagi kesehatan kita?

Sering menggunakan sepatu berhak tinggi berarti memindahkan hampir keseluruhan dari berat tubuh pada bola dan jari-jari pemakainya dan efek negatifnya pada kesehatan tentunya sangat banyak. Semakin tinggi hak sepatu yang kita gunakan maka semakin besar pula resikonya.

Loading...
READ:  3 Cara Alami Mengobati Keputihan

Efek negative yang paling ringan pada wanita yang menggunakan sepatu berhak tinggi adalah kehilanagn berjalan alaminya yang juga merusak berbagai beberapa saraf mereka.

Sepatu hak tinggi juga menyebabakan terhambatnya sirkulasi darah dari tungkai bawah menuju pergelangan kaki yang pada akhirnya akan berefek negative pada tendon Achilles.

Menggunakan sepatu berhak tinggi secara terus menerus dapat mempersingkat pertumbuhan tendon betis dan pergelangan kaki dan hasilnya adalah terasa sakit ketika berjalan.

Efek samping dari sering menggunakan sepatu berhak tinggi juga bisa menyebabkan penyakit Osteoarthritis karena lutut selalu menerima tekanan yang berlebihan dibanding dengan menggunakan hak sepatu biasa. Selain itu, efek samping dari sepatu berhak tinggi juga dirasakan pada otot pinggul bagian luar dan tendon.

READ:  Pencegahan dan Pengobatan Rasa Gatal pada Payudara

Hal lain yang akan terpengaruh oleh sepatu hak tinggi dalam tubuh adalah sumsum tulang belakang dimana tulang belakang selalu berusaha untuk memberikan keseimbangan tubuh akan tetapi sebenarnya tulang belakang posisinya sudah tidak normal lagi. Dengan sering menggunakan sepatu berhak tinggi sangat rentan menyebabkan rasa nyeri atau sakit pada tulang punggung.

Efek negative sering menggunakan sepatu berhak tinggi sangat banyak sekali dan sangat beresiko terhadap kesehatan tulang pemakainya. Dan meskipun dengan menggunakan sepatu berhak tinggi ini bisa menambah daya tarik pada diri kita atau bisa membuat postur tubuh terlihat lebih tinggi tapi juga memiliki resiko yang lebih tinggi juga.

Loading...