5 Cara Alami Mencerahkan Kulit Jari Tangan

5 Cara Alami Mencerahkan Kulit Jari Tangan Pada PersendianKulit pada persendian jari tangan memang sedikit gelap dibanding dengan kulit tangan kita lainnya dan terkadang orang sering mengabaikan hal ini untuk merawatnya karena berbagai alasan.

Alasan utamanya mungkin karena kita belum tahu bagaimana membuat warna kulit jari dipersendian kita terlihat putih dan lembut dan alasan lainnya karena kurangnya kesadaran dan perhatian kita pada kulit bagian persendian ini. Padahal jika kita memiliki jari tangan yang halus dan putih bisa memberi rasa kepercayaan lebih pada diri kita.

Memang untuk mencerahkan warna kulit bagian persendian ini sedikit butuh  waktu dan kesabaran dalam merawatnya karena kulit jari kita memang sangat mudah berubah jadi kasar dan gelap jika tidak dirawat secara rutin.

Loading...

Nah bagi anda yang bermaksud untuk mencerahkan kulit bagian persendian jari tangan anda, berikut ini adalah 5 cara alami untuk mencerahkan warna kulit pada bagian persendian jari tangan yang gelap.

READ:  Cara Membuat Bahan Mandi Susu Coklat Di Rumah

5 Cara Alami Mencerahkan Kulit Jari Tangan Pada Persendian

1. Proses pengelupasan kulit

Proses pengelupasan kulit merupakan hal yang paling penting kita lakukan secara rutin jika kita ingin mendapatkan kulit kita lebih cerah. Proses pengelupasan kulit ini bertujuan untuk mengangkat dan menghilangkan semua sel-sel kulit mati yang masih melekat pada jari kita.

Sel-sel mati yang menumpuk pada sendi jari cenderung nampak gelap dan kusam. Oleh karena itu cobalah untuk menghilangkannya dengan scrub tangan dan cuci sampai bersih lalu menerapkan pelembab untukmencegah terjadinya kulit kering setelah proses pengelupasan.

2. Batu apung

Batu apungsering digunakan pada sebagian besar salon kecantikan untuk melakukan pengelupasan kulit. Batu apung dianggap bahan paling efektif dalam melakukan manicure maupun pedicure.

READ:  6 Rahasia Perawatan Kulit Wanita Jepang

Cara terbaik dalam melakukan ritual ini adalah dengan merendam jari tangan terlebih dahulu pada larutan sampo anti ketombe lalu menggosoknya dengan batu apung tersebut secara lembut dan pelan.

3. Gula dan jus jeruk

Gunakan butiran gula sebagai bahan penggosok lalu tetesi jari tangan yang hendak digosok dengan jus jeruk. Meskipun cara ini sedikit butuh waktu untuk melihat hasilnya namun jika rutin dilakukan tentu hasilnya akan anda dapatkan dalam beberapa hari kedepan.

4. Jus jeruk dan madu

Campuran 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh jus lemon dapat diterapkan pada sendi jari dan selama sekitar 10 menit sebelum di bilas. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, sebaiknya dilakukan beberapa kali dalam seminggunya.

READ:  Cara Alami Mencerahkan Kulit Kusam Dan Gelap

5. Susu krim dan vitamin E

Ramuan alami lainnya untuk mencerahkan kulit jari tangan pada bagian persendian lainnya adalah susu krim dengan vitamin E. Anda dapat membeli kapsul vitamin E dari toko farmasi manapun. Gunakan 1 sdt krim susu dan satu kapsul Vitamin E lalu aduk hingga rata sebelum anda gunakan.

Lama penerapan ramuan ini selama 10 menit dan lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik dan cepat. Cara ini pula bisa digunakan pada kulit manapun dan sangat cocok untuk jenis kulit kering.

Loading...