Kulit Apel Sangat Baik Untuk Dikonsumsi

Kulit Apel Sangat Baik untuk Di KonsumsiSemua orang pasti sudah tahu dan merasakan kenikmatan dari buah apel. Buah ini sudah lama dijadikan sebagai makanan sehat bagi setiap orang baik untuk pendamping diet ataupun untuk membantu melancarkan pencernaan.

Seperti orang ketahui kalau buah apel yang isinya segar dan manis bagi sebagian orang enak untuk dinikmati tanpa memakan kulitnya. Padahal, pada kulit apel terdapat banyak manfaat yang sangat berguna untuk tubuh Anda.

Jika Anda ingin memakan buah apel dan tidak memakan kulit apel tersebut, sebaiknya Anda pertimbangkan lagi karena didalam kulit apel sangat baik untuk di komsumsi, diantaranya yaitu:

Loading...

1. Kulit Apel Mengandung Serat Terbanyak

Yang Anda ketahui alasan mengapa Anda seharusnya tidak mengupas kulit apel pada saat ingin mengkomsumsinya karena pada kulit apel tersebut banyak mengandung serat yang sangat tinggi.

READ:  5 Manfaat Dalam Mengkonsumsi Teh Setiap Hari

Jika Anda mengkomsumsi buah apel tanpa mengupas kulitnya, Anda akan mendapatkan 4,4 gram serat, akan tetapi jika Anda mengupas kulit apel, tanpa memakan kulitnya, Anda hanya akan mendapat 2,2 gram serat. Buah apel juga ini dikategorikan sebagai salah satu makanan yang berserat tinggi.

2. Mengurangi Gangguan Pernapasan dan Meningkatkan Fungsi Otak

Buah apel ini sangat banyak manfaatnya dalam kesehatan diantaranya bisa menghilangkan rasa sakit Anda jika makan apel tanpa mengupas kulitnya, misalnya penyakit pada gangguan pernapasan. Yang sering ditemukan pada kulit apel yaitu quercetin yang berfungsi mengurangi gangguan pernafasan.

Penelitian membuktikan bahwa orang yang sering menkomsumsi buah apel dapat terbukti memiliki paru-paru yang sehat karena adanya zat quercetin. Selain itu zat quercetin ternyata mampu juga memperbaiki fungsi otak, salah satunya yaitu bisa meningkatkan daya ingat Anda.

READ:  Manfaat dan Sumber Utama Vitamin E

3. Mencegah Kanker

Seorang peneliti yang dilakukan di Cornell University mengatakan fakta bahwa zat triterpenoids yang terdapat pada apel bisa mencegah perkembangan sel kanker dan pada beberapa kasus mampu membunuh sel kanker. Zat triterpenoids ini berguna untuk membantu menghilangkan dan menghancurkan sel-sel kanker yang sering menyerang hati, kolon, dan payudara.

###

Setelah Anda mengetahui fungsi dari kulit buah apel, apakah Anda masih ingin mengupas kulit apel sebelum mengkonsumsinya?

Loading...