Ada 4 Hal Penting Dalam Memilih Gaun

Ada 4 Hal Penting Dalam Memilih GaunDalam memilih gaun, Anda tak sekedar hanya pilih warna atau modelnya saja seperti gaun pendek yang seksi ataupun gaun lengan panjang. Harus Anda perlu pertimbangan dalam memilih atau membuat gaun, agar Anda bisa nyaman dan memberikan tampilan yang maksimal.

Salah satu pemilik busana, Feronica Kristoofer, kini berbagai macam tips dalam memilih gaun yang punya peran penting dalam pencitraan diri dalam hal gaun.

Pemilik busana Kristoofer tersebut mengatakan bahwa bergaya sesuai kemauan sendiri sah-sah saja, tapi yang paling terutama yaitu berdandan dengan menjadi diri sendiri sesuai dengan tema acara yang Anda mau hadiri.

Loading...

Dalam memilih gaun, tak ada aturan karena itu lebih bersifat personalisasi. Karena dengan itu bagi sejumlah orang seperti halnya para selebriti sangat memerlukan bantuan fashion untuk memilih berbagai macam model  gaun yang tepat dan pas untuk menghadiri berbagai macam acara yang temanya berbeda. Setidaknya, setiap orang pun berhak memiliki stylist saat ingin menggunakan gaun, karena dalam hal memilih gaun Anda tak bisa sembarangan jika ingin terlihat penampilan lebih cantik dalam suatu acara.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut sebelum memilih gaun apa yang Anda pakai dalam mewakili gaya pribadi. Sehingga Anda dapat menentukan kapan saatnya dalam menggunakan gaun yang bersifat klasik, fashion, atau fun.

READ:  Cara Memanjangkan Rambut Lelaki dengan Cepat

1. Bentuk Tubuh
Untuk perempuan yang ukuran badannya besar setidaknya tidak memperlihatkan bagian pinggang. Aplikasi draperi pada bagian perut bisa mengoreksi bentuk tubuh.

Selain itu, pemilihan dalam hal warna juga sebaiknya tidak bagus untuk perempuan yang bertubuh besar. Sebaiknya memilih warna yang lebih pas untuk bisa menyamarkan bentuk tubuh.

Inilah salah satu yang sudah dilakukan oleh Fero saat mendandani salah satu penyanyi yang bertubuh besar dari Indonesian Idol dengan gaun yang berwarna ungu sehingga terlihat ramping dan maksimal di atas panggung.

Selanjutnya untuk perempuan berbadan kecil, pilihan gaun lebih banyak. Agar maksimal, bisa menggunakan gaun mini dengan rok lebar supaya tubuh terlihat lebih tinggi.

2. Lokasi dan Konsep Acara
Dalam menghadiri suatu acara seperti pesta pernikahan, undangan high tea, gala dinner dan lain sebagainya memerlukan gaun yang tak sama modelnya.

Misalnya untuk high tea, penampilan lebih dimaksimalkan dengan gaun yang lebih kasual yang fun namun tetap terlihat feminin.

“Yang harus diketahui kalau feminin itu bukan berarti lemah tapi berani namun tetap kelihatan lembut,” kata Fero saat menjelaskan konsep feminin yang menjadi ciri khas rancangannya.

READ:  Cara yang Cocok Mengkombinasikan Warna Baju

Selain dari konsep acara, dari tema acara yang seharusnya mengangkat warna tertentu juga harus diperhatikan. Bukan hanya itu, lokasi acara juga sangat penting dalam memilih gaun.

“Berbicara masalah tema biasanya ada warna tertentu yang harus diikuti. Tapi ini juga harus disesuaikan dengan warna yang baik digunakan saat high tea yang biasanya dipakai pada sore hari, juga warna yang lebih tepat untuk gaun malam. Lokasi juga sangat menentukan.

Sementara itu, kalau menghadiri acara gala dinner, Fero mengungkapkan, pencahayaan punya peran yang sangat penting. Sehingga pilihan pada warna gaun juga harus diperhatikan. Jika gaun yang dipakai untuk acara high tea lebih kalem warnanya, tidak banyak aplikasi dan akan nyaman dipakai bergerak, untuk gala dinner Anda bisa memakai gaun berwarna yang cerah dengan model lebih kompleks.

3. Padu Padan Warna
Ada banyak faktor dalam padu padan warna gaun. Hai itu bisa timbul dari warna kulit dari pemakai gaun tersebut, dan bisa juga dari warna gaun itu sendiri.

Menurut Fero, seharusnya dalam satu gaun jangan terlalu banyak warna. Sebaiknya jangan lebih dari dua warna yang ada dalam satu gaun. Perpaduan warna kontras juga masih bisa digunakan, tapi berhati-hati dalam menggunakan warna kontras tersebut, karena tak semua warna bisa dipadukan secara kontras.

READ:  Gaya Rambut Saat Merayakan Natal

“Tidak semua warna bisa masuk kewarna yang lain. Warna yang primer seperti biru, hijau, merah masih bisa disatukan tapi warna sekunder perlu lebih hati-hati lagi mencampurkannya dalam satu gaun,” ungkap Fero.

Untuk warna kulit si pemakai, pemakai gaun yang kulit putih warna apa pun cocok untuk mereka. Sementara untuk warna kulit gelap sebaiknya menghindari warna gaun yang terlalu terang.

4. Aksesoris
Aksesori disini juga sangat berfungsi dalam menentukan gaun. Karena jika kita salah pilih aksesori dengan gaun yang kita gunakan akan menurunkan nilai sebuah gaun. Penampilan pun menjadi tidak maksimal.

Dalam memilih sebuah aksesori, harus diperhatikan warna dan model gaun yang akan dipakai. Yang termasuk aksesori di sini adalah sepatu dan handbag.

Sebenarnya masih banyak lagi bentuk dan cara gaun yang bisa Anda gunakan dalam acara-acara tertentu, namun keempat cara diatas tersebut merupakan cara yang umum digunakan. Selamat mencoba.

Loading...