Cara Menurunkan Berat Badan Instan

Memiliki berat badan yang ideal tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Berat badan ideal tidak hanya mampu membuat seseorang terlihat menarik secara fisik tetapi juga menandakan tubuh yang sehat.

Tubuh yang gemuk atau obesitas sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit seperti diabetes, serangan jantung, dan beberapa penyakit lainnya. Oleh sebab itu, setiap orang yang bertubuh gemuk tentu akan melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan mereka.

Cara Menurunkan Berat Badan Instan

Loading...

Mengurangi berat badan dengan cepat hanya dalam satu minggu tentu bukanlah hal yang mustahil. Namun, cara ini memerlukan komitmen dan kerja keras dari Anda untuk melakukannya.

Jika Anda ingin menguruskan badan dan menurunkan berat badan hingga 3 kg dalam waktu sekitar 1 minggu, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

Selalu Sarapan

Biasanya, seseorang yang melakukan diet ketat melupakan waktu sarapan untuk mengurangi asupan makanan dan memilih makan di siang hari atau malam hari.

READ:  Cara Praktis Menyembuhkan Infertilitas Pria dan Wanita

Cara ini sebenarnya salah karena jika Anda tidak sarapan dan menunggu sampai siang hari, Anda akan sangat lapar saat makan siang sehingga akan makan berlebih.

Sebaliknya, jika Anda sarapan, perut akan kenyang lebih lama. Makanan yang di[ilih untuk menu sarapan juga harus diperhatikan. Pilihlah menu makanan yang kaya serat dan ditambah dengan jus jeruk.

Makanan kaya serat adalah sayur-sayuran dan buah-buahan. Makanan berserat akan membuat tubuh kenyang lebih lama. Sarapan ini akan memberikan cukup energi untuk beraktivitas.

Minum Teh Hijau

Jika Anda sering minum teh, maka sebaiknya Anda minum teh hijau setiap hari. Teh hijau sangat efektif untuk membantu membakar kalori berlebih di dalam tubuh.

Teh hijau mampu membakar sekitar 70 kalori per hari. Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya Anda minum teh hijau tanpa gula sehingga membuat tubuh semakin sehat.

Hindari Susu Full Cream

Jika Anda sering minum susu, sebaiknya hindari minum susu yang full cream. Susu full cream cenderung membuat seseorang bertambah gemuk. Sebaiknya pilih susu yang low fat atau rendah lemak sehingga tidak akan membuat tubuh bertambah gemuk.

READ:  6 Manfaat Kayu Manis dalam Mengontrol Glukosa

Banyak Minum Air Putih

Faktanya, banyak orang yang tidak bisa membedakan antara rasa haus dan lapar. Ketika Anda mengira merasa lapar, Anda cenderung langsung mencari makanan daripada mencari minum. Padahal rasa haus sering disalah artikan sebagai rasa lapar.

Untuk membedakan apakah Anda lapar atau haus, caranya minum segelas air putih. Tunggi sekitar 10 menit. Jika lapar, berarti Anda memang benar – benar lapar. Tetapi jika tidak, berarti Anda hanya haus.

Selain itu, biasakan minum air putih terlebih dahulu sebelum makan apapun. Dengan cara ini Anda tidak akan merasa lapar walaupun hanya makan sedikit karena perut sudah kenyang setelah minum banyak air putih.

Makan Pelan – Pelan

Orag Amerika cenderung lebih rentan mengalami obesitas daripada orang-orang Perancis. Hal ini tidak hanya disebabkan karena porsi makan orang Amerika yang lebih banyak tetapi juga disebabkan karena orang Perancis sangat menikmati makanan mereka sehingga cenderung makan perlahan-lahan.

READ:  Khasiat Buah Delima untuk Mengobati Cacingan

Makan secara perlahan akan embuat perut lebih cepat merasa kenyang sehingga membantu menekan selera makan. Jika Anda belum terbiasa makan perlahan, cobalah tips ini: Letakkan sendok atau garpu ketika Anda sedang mengunyah da minum air putih setiap selesai mengunyah. Kunyah makanan beberapa kali sebelum ditelan

Batasi Konsumsi Karbohidrat

Makanan kaya protein seperti ikan adalah pilihan terbaik untuk menu makan malam Anda. Makanan ini akan membantu mengontrol bobot tubuh dan menurunkan berat badan.

Hal ini disebabkan karena protein membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Jika ingin mengkonsumsi karbohidrat, sebaiknya hindari memilih karbohidrat yang sederhana karena makanan ini cenderung disimpan sebagai lemak.

Loading...