5 Cara Alami Mencegah Dan Mengobati Jerawat Pada Usia Remaja

Mengobati jerawatMasa remaja merupakan masa yang paling indah bagi mereka yang merasa percaya diri dalam pergaulan. Melewati waktu yang penuh canda dan tawa bersama teman atau kekasih mereka setiap saat. Namun lain halnya bagi mereka yang menderita jerawat, perasaan malu dan minder dalam bergaul sudah pasti mereka rasakan.

Memang benar, penyakit jerawat sangat akrab dengan gadis remaja. Hal ini disebabkan karena pengaruh hormon, makanan, kulit  berminyak dan beberapa pemicu lainnya.

Cara mengobati jerawat pada gadis remaja sebenarnya sangat mudah, hanya membutuhkan kesabaran dan perhatian dalam perawatan kulit wajah. Dan pada usia belia ini sebaiknya jangan sesering mungkin menerapkan bahan kimia dalam menghilangkan jerawat karena akan berpengaruh buruk pada kulit anda dalam jangka panjang.

Loading...

5 Cara Alami Mencegah Dan Mengobati Jerawat Usia Remaja

READ:  Gejala Infeksi Virus Hepatitis

1. Mengobati jerawat dengan air
Air adalah cara terbaik untuk mencegah dan mengobati jerawat. Banyak orang mengabaikan hal ini, mereka hanya percaya pada produk pada produk kimia yang belum tentu dapat memberikan solusi seperti yang mereka harapkan.
Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah karena akumulasi minyak dan debu yang menyumbat pori-pori karena kurangnya memperhatikan kebersihan wajah.

2. Mengobati jerawat dengan madu
Madu merupakan obat alami yang cukup banyak manfaatnya dalam mengobati berbagai macam penyakit, utamnya penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri dan jamur. Karena bakteri merupakan salah satu penyebab jerawat maka cara terbaik untuk mengobati dan mencegah jerawat adalah dengan melawan bakteri pemicu jerawat tersebut.

Cukup dengan mengoleskan madu pada jerawat anda secara rutin maka jerawat anda akan berangsur-angsurmengering dan sembuh.

READ:  Perkembangan Janin Antara Usia 18 dan 19 Minggu Kehamilan

3. Mengobati jerawat dengan daun strawberry
Karena daun strawberry bersifat alkali alami maka daun strawberry dipercaya mampu mengurangi peradangan pada kulit. Olehkarena itu, cara mengobati peradangan jerawat cukup dengan merendam daun strawberry dalam air hangat selama sekitar lima menit dan kemudian menempelkannya pada jerawat anda.

4. Mengobati jerawat dengan baking soda
Baking soda selain bahan dalam pembuatan roti juga banyak dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Manfaat baking soda sebagai pengelupasan pada kulit (eksfoliasi) dan selkaligus dapat membersihkan kotoran pada permukaan kulit yang menyumbat pori-pori.
Dalam memanfaatkan baking soda sebagai perawatan kulit cukup dengan membuat pasta dengan cara menambahkan air secukupnya pada baking soda tersebut lalu mengoleskannya pada jerawat anda, tunggu pasta hingga mengering baru digosok dengan menggnakan jari-jari anda.

READ:  Cara Mengobati dan Mencegah Timbulnya Jerawat Baru

5. Mengobati jerawat dengan pasta gigi
Metode lain yang tidak konvensional, namun efektif mengobati jerawat di rumah adalah dengan menggunakan pasta gigi. Noda atau jerawat biasanya disebabkan oleh penumpukan sebum di bawah kulit dapat dihilangkan dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada jerawat anda dan setelah mengering barulah anda gosok secara perlahan. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan cara ini secara rutin.

Jerawat sangat akrab pada kulit gadis remaja dan untuk mencegah serta mengobatinya cukup dengan menggunakan ramuan yang kita buat sendiri dirumah. Semoga 5 Cara Alami Mencegah Dan Mengobati Jerawat Pada Usia Remaja diatas merupakan solusi tepat untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri anda, dan selamat mencoba.

Loading...