Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

Minyak Zaitun untuk Perawatan Bulu Mata dan Alis

Bulu Mata TercantikManfaat minyak zaitun untuk perawatan bulu mata dan alis sudah menjadi rahasia umum khususnya pada kaum wanita yang selalu memperhatikan kecantikan mereka.

Minyak zaitun ini diambil dengan cara mengekstrak daging buah zaitun sehingga menghasilkan minyak yang kaya akan polyfenol yaitu senyawa antioksidan untuk menangkal radikal bebas dari sinar UV yang dapat merusak kesehatan kulit dan rambut kita.

Tokoferol yang merupakan kandungan gizi dalam minyak zaitun ini lainnya seperti tokoferol, trigliserida dan sejumlah kecil asam lemak, gliserol, pigmen, senyawa aroma, sterol, fenol dan lain-lain.

Anti oksidan dan tokoferol yang terkandung dalam minyak zaitun ini berperan penting dalam menstimulasi pertumbuhan alis dan bulu mata agar lebih tebal dan panjang. Selain itu, Minyak zaitun ini juga dapat melentikkan bulu mata jika kita sering mengoleskannya pada pada bulu mata kita.

Selain minyak zaitun, untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata atau ingin menumbuhkan rambut lebih cepat kita bisa mencoba menerapkan daging biji kemiri yang telah disangrai terlebih dahulu kemudian dihaluskan pada bagian kulit yang ingin ditumbuhkan.

Untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata, anda bisa mencoba rendaman air the yang dilembabkan pada ruang terbuka selama semalaman sebelum dioleskan pada bulu mata anda.

Demikian cara untuk menebalkan alis diatas semoga banyak manfaatnya untuk menambah kecantikan anda. Dan sebagai tambahan informasi kesehatan pada artikel ini kami kembali menyegarkan pikiran kita tentang peranan dan manfaat minyak zaitun pada kesehatan kita, diantaranya:

Menurunkan Level Kolesterol
Manfaat minyak zaitun sebenarnya tidak hanya sekedar menyuburkan alis atau memanjangkan bulu mata, beberapa manfaat minyak zaitun diantaranya adalah dapat menurunkan tingkat kolesterol sehingga minyak zaitun ini bisa digunakan sebagai pencegahan dari berbagai jenis gangguan jantung.

Pelembab Alami Kulit
Untuk melembabkan kulit yang kering,cobalah dengan mengoleskan minyak zaitun ini sekali sehari pada bagian kulit yang dianggap kurang lembab.

Menurunkan Tekanan Darah
Pada penderita hipertensi dan ingin menurunkan tekanan darah, kita bisa meneteskan minyak zaitun ini sebanyak tiga tetes dalam segelas air putih. Han ini anda bisa lakukan sebanyak dua kali sehari setelah sarapan pagi dan makan malam.

Mencegah Osteoporosis
Untuk kaum Manula yang rentan dengan penyakit osteoporosis, cobalah secara rutin meminum minyak zaitun secara rutin pada pagi dan malam hari.

Menghambat Pembentukan Glukosa
Bagi penderita diabetes karena kelebihan glukosa dalam darah, minyak zaitun ini punya peranan penting untuk menghambat laju pembentukan glukosa ini.

Jadi peranan minyak zaitun dalam pencegahan dan pengobatan pada beberapa jenis penyakit seperti diatas, sehingga tak ada alasan untuk selalu menyiapkan minyak aitun dalam kotak P3K kita dirumah.





Berikan Komentar