Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Memutihkan Kulit Wajah

Manfaat Masker Bengkoang pada KulitPenggunaan masker bengkoang dalam dunia kecantikan sudah dikenal sejak dulu. Selain untuk menghaluskan dan memutihkan kulit juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Tapi tahukah anda tentang bengkoang ini?

Bengkoang memiliki nama ilmiah Pachyrhizus erosus termasuk tumbuhan merambat dengan menghasilkan umbi yang dapat digunakan sebagai bahan konsumsi maupun sebagai obat herbal, khususnya untuk mempercantik kulit kita.

Loading...

Kandungan gizi bengkoang sendiri sangat banyak, namun beberapa nutrisi penting yang terdapat dalam umbi bengkoang, utamanya Vitamin E dan Vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh kulit kita.

Selain itu, bengkoang juga kaya akan serat, lemak dan protein serta beberapa mineral penting lainnya seperti fosfor dan kalsium.
Dengan melihat kandungan nutrisi yang terdapat dalam bengkoang diatas, tidak mengherankan jika bengkoang ini sangat baik digunakan dalam melakukan perawatan kulit ataupun untuk meningkatkan keindahan kulit kita.

READ:  Teh Oolong untuk Melangsingkan Badan

Akhir-akhir ini kita dapat menjumpai beberapa produk kosmetika yang berbasis bengkoang, baik dalam bentuk lotion, krim, sabun maupun dalam bentuk masker. Semua produk tersebut dapat diandalkan untuk menambah kecantikan dan keindahan kulit kita ataupun untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Disamping perawatan kulit dengan membeli produk kosmetika berbasis bengkoang, kita juga dapat membuat masker sendiri dirumah karena tidak memerlukan keahlian khusus untuk membuatnya.

Berikut ini adalah cara membuat masker bengkoang untuk memutihkan kulit dan mengatasi berbagai permasalah kulit lainnya.

  • Parut umbi bengkoang secukupnya
  • Perasan parutan bengkoang dalam wadah
  • Hasil air parutan bengkoang kemudian diendapkan
  • Setelah endapan tersebut sudah terpisah antara sari bengkoang dengan kandungan air dalam bengkoang.
  • Ambil hasil endapan sari bengkoang yang berada dibagian bawah (berwarna putih)
  • Hasil endapan tersebut kemudian digunakan sebagai bahan masker anda.
READ:  5 Tips Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Dengan rutin memanfaatkan masker diatas, akan bermanfaat dalam menyamarkan bekas jerawat, menghaluskan kulit sekaligus dapat memutihkan kulit kita secara alami.

Jika anda merasa repot dalam membuat masker diatas, anda dapat membelinya di toko kosmetika ataupun bisa memesannya secara langsung pada media online yang menjual lulur bengkoang berkualitas, salah satunya adalah di situs www.lulurpemutih.net.

Loading...