8 Hal Yang Tak Perlu Diketahui Oleh Istri Atau Suami

Dalam hidup berumah tangga sudah seharusnya pasangan suami isteri untuk saling terbuka dan jujur dan saling berbagi diantara keduanya untuk menghindari saling curiga sekaligus memperkuat ikatan perkawinan. Namun terkadang untuk berkata jujur sangat sulit dan tak jarang hanya membuahkan pertengkaran dalam rumahtangga.

Sebagai manusia biasa, terkadang kita sering berfikir bahwa apakah semua rahasia yang kita punya bisa diceritakan pada pasangan kita? Bisa ya dan bisa juga tidak, tergantung bagaimana kita dapat menjelaskan masalah pribadi kita. Pada umumnya pertengkaran bisa muncul ketika kita membuka rahasia yang sifatnya pribadi atau rahasia keluarga kita sebelum menikah.

Ada beberapa hal yang sebenarnya pasangan hidup kita tak boleh tahu tentang hal tersebut utamanya yang menyangkut privasi yang sifatnya sangat pribadi seperti 8  Hal yang tak perlu diketahui oleh Istri atau suami dibawah ini:

Loading...
READ:  4 Fase Gejala dan Perkembangan Sipilis yang Wajib Diketahui

1. Keluhan
Terkadang berkeluh kesah seorang isteri yang berhubungan dengan keluarga dari suami dapat memicu pertengkaran antara suami dan istri. Oleh karena itu jangan sesekali membahas keluhan anda tentang reaksi yang berlebihan dari keluarga suami pada suami anda. Jika memang keluhan tersebut sudah tak mampu anda tahan, cukup mengungkapkannya sekali dalam sebulan. Biasanya jika seorang isteri sering mengeluhkan tentang mertua atau keluarga suami anda justru kesalahan mereka dilimpahkan pada isteri atau setidaknya keluarga isteri ( tua sang isteri ) sebagai tempat balas dendam. Menjaga lidah anda akan membantu anda untuk hidup bahagia dengan suami dan keluarganya juga.

2. Gosip Keluarga
Jangan berbagi dengan suami / istri anda tentang gosip keluarga anda sendiri karena dengan menceritakan aib keluarga anda berarti anda telah menceritakan kelemahan anda kepada suami / istri anda.

READ:  Wanita Takut Putus Cinta? Gunakan Tips Ini

3. Berhenti menulis diari
Anda tidak boleh membiarkan buku harian anda dengan mudah diakses pasangan anda karena hal ini menyangkut pribadi anda apalagi dengan tulisan yang menceritakan kejadian masa lalu anda. Untuk menghindari pertengkaran dengan suami/ isteri anda sebaiknya berhenti menulis diari merupakan cara yang terbaik.

4. Kisah cinta masa lalu
Jangan pernah menceritakan kisah cinta pada masa lalu anda. Termasuk dalam hal ini tentang mantan pacar anda.

5. Rahasia saudara
Jangan berbagi rahasia saudara atau yang berhubungan saudara kandung anda pada suami / istri, hal ini akan menciptakan perasaan hormat dalam hati suami / istri pada keluarga anda.

6. Perbandingan
Sebagian besar perempuan ketika menikah, mereka memulai perbandingan antara ayah dan saudara-saudara mereka dengan suami mereka.

7. Privasi
Istri / suami tidak harus meninggalkan ponsel mereka tanpa kode, seperti kebetulan juga jika suami / istri menangkap pesan atau panggilan telepon dari orang lain yang bisa menjadi masalah pertengkaran, Tidak memberikan password mail atau password face book pada suami atau isteri mereka. Hal ini bukan berarti bahwa bahwa istri / suami harus menipu suami / istri tetapi mereka harus menjaga sesuatu yang sifatnya privasi saja.

READ:  Contoh Penulisan Surat Cinta untuk Mantan Pacar

8. Masalah profesional
Hanya sedikit orang yang mengatakan bahwa seorang istri tidak boleh berbagi masalah profesionalnya yang berhubungan dengan rekan-rekan pria lainnya dengan suaminya.

Tidak semua hal kita  bisa berbagi dengan suaami/isteri kita, yang menyangkut masalah pribadi atau kisah lalu anda tak perlu untuk diceritakan karena ini terkadang hanya menjadi bahan pertengkaran saja. selain itu, 8 Hal Yang Tak Perlu Diketahui Oleh Istri Atau Suami diatas dapat membantu anda dalam mengetahui hal- hal tersebut.

Loading...