6 Cara Alami Memutihkan Kulit

Tips Memutihkan Kulit WajahCara memutihkan kulit merupakan istilah yang digunakan untuk meringankan warna kulit agar kulit nampak lebih putih, lebih cerah dan segar. Cara memutihkan kulit yang demikian ini sering di istilahkan dengan bleaching.

Pada kulit yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat akan mengalami beberapa masalah seperti seperti penuaan kulit, kulit gelap, pigmentasi, dan munculnya bintik-bintik gelap. Sebagian besar masalah kulit diatas terjadi karena proses alami dari penuaan ataupun kerusakan yang disebabkan oleh paparan berlebihan sinar matahari dan polusi.

Sementara kulit gelap sendiri biasanya terjadi karena hasil dari penumpukan melanin (pigmen penyebab kulit gelap) yang berlebihan. Tapi, pigmen ini memberikan perlindungan terhadap radiasi ultraviolet dari sinar matahari karena yang kulit gelap sedikit lebih aman dari terhadap kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari jika dibanding pada mereka yang memiliki kulit yang putih

Loading...

Untungnya, dengan kemajuan teknologi kosmetika, saat ini ada banyak jenis kosmetika yang tersedia untuk mengatasi masalah-masalah kulit diatas baik dalam bentuk krim, lotion maupun bedak pemutih.

Semua produk tersebut layak anda gunakan asalkan sesuai dengan jenis kulit ataupun kosmetika tersebut mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit kita.
Dengan memilih produk perawatan kulit yang tepat, tentu saja hal ini akan mengatasi maslah kulit anda. Hanya saja anda harus mengeluarkan biaya yang lumayan banyak.

READ:  Masker Pemutih Kulit yang Baik

Tapi, jika anda ingin menemukan kulit anda terlihat lebih putih dan mulus tanpa mengeluarkan biaya yang banyak, mungkin tak ada salahnya untuk melihat tips alami untuk memutihkan kulit dengan cepat seperti dibawah ini.

6 Cara Alami Memutihkan Kulit

1. Jus Lemon

Hampir semua orang setuju bahwa jus lemon dapat memutihkan kulit secara alami jika kita menambahkan air mawar kedalam jus lemon tersebut.
Untuk mengaplikasikan ramuan ini cukup dengan menuangkan beberapa tetes pada bola kapas lalu mengoleskannya pada kulit kita. Biarkan ramuan jus lemon dan iar mawar tersebut bereaksi sekitar 5 menit sebelum di bilas dengan air suam-suam kuku.

Jus lemon juga bisa dicampur dengan madu, minyak almond dan susu bubuk untuk membuat ramuan jus lemon lebih efektif lagi dalam memberikan keringanan pada warna kulit  gelap anda.

READ:  Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona

2. Oatmeal dan Yogurt

Oatmeal dan yogurt merupakan bahan alami pencerah kulit yang telah lama dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Anda juga dapat menambahkan jus tomat ke dalam campuran oatmeal dan yogurt agar menambah kinerja ramuan. Oleskan ramuan secara lembut pada wajah selama 15 sampai 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Pasta Bubuk Cendana

Menggabungkan bubuk cendana, lemon, dan jus tomat untuk dibuat pasta sebagai bahan pemutih dan penghalus kulit.
Cobalah aplikasikan pasta pada kulit dan biarkan hingga kering sebelum membilasnya dengan air. Ramuan alami dari cendana, lemon dan tomat akan membuat kulit anda nampak lebih fresh, mulus dan lebih cerah.

4. Bubuk Kunyit dan Jus Lemon

Untuk kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari, gunakan bubuk kunyit dan jus lemon. Keduanya bahan tersebut merupakan bahan pemutih kulit yang sangat baik untuk anda coba.

5. Kentang Mentah

Hanya dengan menempatkan beberapa irisan kentang mentah pada kulit wajah anda selama beberapa menit dapat membantu menghilangkan pigmentasi dan kulit noda.

READ:  5 Tips Agar Terlihat Awet Muda

6. Almond dan Madu

Membuat pasta dengan menggabungkan bubuk almond dan madu lalu menoleskannya pada wajah dan biarkan hingga kering sebelum bilas dengan air bersih untuk mendapatkan kulit nampak putih bercahaya. Untuk hasil yang lebih baik, kita dapat menambahkan sedikit susu pada pasta.

Ramuan alami untuk kulit diatas tentunya sangat aman untuk kulit anda namun dapat memberikan manfaat yang besar dalam memutihkan kulit dan mencerahkan kulit serta dapat mengurangi masalah kulit lainnya termasuk noda, pigmentasi, kulit terbakar dan bintik-bintik gelap.

Produk seperti minyak almond, madu dan susu dapat membantu untuk melembabkan kulit dan menyingkirkan masalah umum yang terkait dengan kulit kering.
Namun satu hal yang perlu diingat bahwa apapun perawatan kulit anda jika tidak di imbangi dengan diet seimbang (konsumsi sayuran hijau, buah segar dan minum banyak air) maka hal ini sangat sulit untuk dicapai.

Selamat mencoba 6 Cara Alami Memutihkan Kulit diatas, semoga saja dapat bermanfaat dalam menambah keindahan dan kecantikan kulit anda.

Loading...