Tips Memilih dan Menerapkan Eye Shadow yang Benar

Cara Menerapkan Eye ShadowCara memilih dan menerapkan eye shadow yang benar tentunya akan memberikan tampilan mata yang lebih sempurna.

Tidak sedikit orang yang bertanya-tanya tentang bagaimana memilih kombinasi warna yang serasi untuk dipoleskan pada sekitar mata kita agar terkesan  lebih menarik lagi.

Beberapa teknik dasar untuk mengaplikasi riasan mata yang sempurna seperti dengan menerapkan krim eye shadow sebagai warna dasar pada seluruh kelopak mata.

Loading...

Saat menerapkan warna dasar dari eye shadow anda, gunakan jari manis untuk hasil yang terbaik. Hal ini dimaksudkan agar eye shadow dapat menempel dengan baik tanpa meninggalkan kerutan di bawah mata.

Ada banyak warna yang berbeda yang ditemukan dalam basis krim eye shadow seperti kuning emas, pink, putih, atau krem. Anda tinggal menyesuaikannya dengan jenis dan warna kulit anda atau dengan memilih make up yang membuat anda merasa nyaman dalam memakainya.

Berikut ini adalah beberapa  tips yang mungkin bisa membantu anda untuk memberikan tampilan mata yang maksimal dengan aplikasi eye shadow anda.

Tips Memilih dan Menerapkan Eye Shadow yang Benar

1. Memilih Produk Eye Shadow yang Aman

Tidak semua eye shadow aman untuk kulit kita, oleh karena itu sebelum kita menjatuhkan eye shadow pilihan kita sebaiknya mencobanya terlebih dahulu pada tangan kita.

READ:  6 Cara Alami Memutihkan Kulit

Biasanya eye shadow yang tidak cocok untuk jenis kulit kita akan memberikan reaksi berupa gatal ataupun perih. Jika hal ini terjadi pada kulit anda, ganti dengan eye shadow lainnya yang aman untuk kulit kita.

2. Memilih Warna Eye Shadow Berdasarkan Warna Kulit

Ada banyak warna eye shadow yang tersedia ditoko kosmetika namun belum tentu semua warna tersebut cocok untuk warna kulit kita. Berikut ini adalah beberapa pilihan warna eye shadow berdasarkan warna kulit.

• Eye shadow untuk kulit sawo matang

Untuk kulit berwarna sawo matang merupakan warna khas dari kulit Indonesia, pilihan warna eye shadow yang mungkin serasi untuk diterapkan pada mata pemilik kulit sawo matang ini seperti warna orange kecoklatan ataupun warna coklat keabu-abuan.

READ:  5 Rahasia di Balik Wajah yang Cantik

• Eye shadow untuk kulit kuning langsat

Kulit berwarna kuning langsat umumnya dimiliki oleh bangsa ras kuning seperti china, korea dan jepang.

Namun seiring dengan kemajuan didunia kosmetika. Warna kuning langsat ini bukan lagi hanya milik ras kuning saja, dan mungkin juga warna kuning langsat ini adalah warna kulit anda.

Jika anda bingung untuk memilih eye shadow yang serasi dengan warna kulit kuning langsat anda cobalah bereksperimen dengan menerapkan warna caramel sebagai eye shadow anda.

• Eye shadow untuk kulit Kulit terang

Kulit terang merupakan warna kulit yang fleksibel dan dapat diserasikan dengan hamper semua jenis warna eyeshadow. Agar penampilan yang lebih elegan, anda bisa memilih warna dari keluaga kecoklatan ( Coklat muda, coklat kekuningan, coklat tua dll).

• Eye shadow untuk kulit Kulit gelap

Kulit gelap umumnya dimiliki oleha ras Negro, namun dengan paparan sinar matahari dan pengaruh iklim, sebahagian penduduk Indonesia memiliki warna kulit yang gelap.

Bagi anda yang memiliki kulit gelap dan bingung saat menjatuhkan pilihan warna eye shadow yang tepat untuk riasan mata anda, mungkin tak ada salahnya untuk menjatuhkan warna coklat bata ataupun warna coklat gelap.

READ:  Tips Alami Mendapatkan Kulit yang Cerah Dan Sehat

Cara Menerapkan Eye Shadow yang Benar

– Sebelum menerapkan eye shadow, sebaik menerapkan foundation khusus untuk kelopak mata. Penerapan eyeshadow pada kelopak mata sebaiknya lebih tipis dibanding dengan kulit bagian wajah lainnya.

– Untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih fresh dan nampak natural, cobalah gunakan kuas kering kering disaat menerapkan eye shadow anda dan jangan lupa untuk mengaplikasikan eye shadow berwarna putih di sudut mata bagian dalam anda.

Cara memilih dan menerapkan eye shadow yang benar tentunya akan memberikan tampilan mata yang lebih sempurna dan maksimal. Ada banyak pilihan warna yang bisa anda pilih namun sebaiknya memilih eye shadow yang aman dan sesuai dengan warna kulit anda.

Dan semoga beberapa Tips Memilih dan Menerapkan Eye Shadow yang Benar diatas bisa menjadi pedoman untuk memilih dan mengaplikasikan eye shadow anda.

Loading...