5 Khasiat Perasan Lemon dalam Minuman Teh Saat Berbuka Puasa

Manfaat Minum TehTeh termasuk minuman yang paling disukai di seluruh dunia. Teh selain minuman yang menyegarkan juga dapat dijadikan sebagai penghangat tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi disaat sahur maupun beberapa saat setelah berbuka puasa.

 

Loading...

Pada kebanyakan orang, teh dipercaya dapat menunjang kesehatan tubuh utamanya untuk kesehatan kulit. Itulah sebabnya mengapa ampas the sering dijadikan sebagai bahan masker kulit.

 

Hingga saat ini, minuman teh telah hadir dalam berbagai aroma dan rasa yang berbeda namun tetap mengandung manfaat yang besar atau bahkan  memiliki khasiat yang semakin banyak pula.

 

 Untuk meningkatkan aroma dan khasiat teh yang kita konsumsi, kita dapat menambahkan beberapa bahan seperti madu murni, jahe dan lemon.

 

Sebagai contoh sederhana tentang bagaimana manfaat teh  ini jika dipadankan dengan lemon. Berikut adalah pembahasan singkat mengenai beberapa manfaat lemon teh dalam meningkatkan kesehatan tubuh kita.

 

5 Khasiat Perasan Lemon dalam Minuman Teh Saat Berbuka Puasa 

 

Ketika kita memeras lemon beberapa tetes kedalam segelas teh, kita akan akan segera melihat perubahan warna pada teh  kita. Efek ini dikenal sebagai pergeseran batokromik dan hal ini akan  membuat rasa teh jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

Waktu terbaik untuk minum teh di pagi hari, segera setelah anda bangun. Dengan mengkonsumsi segelas lemon teh dipagi hari akan menyegarkan tubuh hingga 4 jam berikutnya dan sekaligus dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

 

Lemon teh juga bertindak sebagai agen yang dapat memurnikan racun-racun tubuh dan membantu mengatasi masalah  kesehatan yang mungkin akan timbul.

 

Selain untuk meningkatkan metabolisme tubuh, Lemon teh ini  juga dapat mengubah suasana hati dan membantu melawan kelelahan dan stres serta  dapat mengurangi  rasa sakit saat datang bulan.

 

1. Lemon teh  untuk Meningkatkan Kesegaran Mental

 

Diasaat kita menjalani puasa, secara otomatis kita turut mengurangi kegiatan fisik dan olahraga kita yang banyak mengeluarkan tenaga dan keringat. Dengan demikian, racun tubuh mungkin sedikt terakumulasi dalam tubuhkita.

Oleh karena itu disarankan untuk selalu mengkonsumsi lemon teh ini disaat sahur dan beberapa saat setelah berbuka puasa karena hal ini dapat  membantu dalam membersihkan racun dalam darah yang pada gilirannya membuat tubuh semakin fresh dan terhindar dari stres.

 

2. Lemon teh sebagai Pencegah Kanker

 

Lemon sangat kaya akan vitamin C dan merupakan antioksidan alami yang kuat sehingga hal ini dapat membantu untuk menetralisir radikal bebas. Dan karena alasan inilah maka dengan mengkonsumsi minum lemon teh ini secara rutin dapat  menekan pertumbuhan sel kanker (meskipun hal ini masih menjadi pembahasan klasik dikalangan medis).

 

Selain masalah kanker, mengkonsumsi minuman lemon teh secara rutin dapat member kecerahan kulit serta dapa mempertahankan elastisitas kulit kita.

 

3. Lemon teh untuk Membersihkan Saluran Pencernaan

 

Lemon teh juga memainkan peran untuk menstabilkan dan membersihkan sistem pencernaan seseorang. Beberapa gangguan pencernaan yang dimaksud disini seperti rasa mualdan mulas, perut kembung, kram perut.

 

Bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam BAB disarankan untuk mengkonsumsi  minuman lemon teh ini 2-3 sehari.

4. Lemon teh untuk Mengurangi Gangguan Asam Urat
Tetesan lemon dalam segelas teh jika dikonsumsi secara rutin pada pagi dan sore hari dapat melarutkan asam urat serta toksin lainnya sehingga kinerja hati lebih ringan. Dengan demikian kesehatan hati semakin terjaga serta anda terhindar dari penyakit asam urat.

 

5. Lemon teh sebagai  Minuman Antiseptik

 

Lemon teh bertindak sebagai antiseptik dan membantu mencegah berbagai infeksi dan penyakit peradnagan lainnya yang disebabkan oleh bakteri dan beberapa mikoroorganisme lainnya.

 

Jadi bagi anda yang mengalami masalah pertumbuhan jerawat dan penyakit bisul mungkin tak ada salahnya untuk menambahkan minuman teh anda dengan beberapa tetes lemon.

Kandungan teh berupa  Polifenol, flavonoid dan beberapa kandungan lainnya mampu menjaga kesehatan mental, meningkatkan kecantikan kulit serta organ tubuh lainnya.

Dan jika padankan dengan nutrisi lemon berupa vitamin C, kalsium dan serta beberapa kandungan nutrisi lainnya sudah jelas hal ini akan semakin meningkatkan khasiat dari teh tersebut. Dan  semoga 5 Khasiat Perasan Lemon dalam Minuman Teh Saat Berbuka Puasa diatas dapat mengingatkan kita betapa besarnya manfaat teh untuk kesehatan kita.

 

READ:  Solusi Untuk Kaki Berbau Yang Menyengat

Loading...