Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bintik hitam atau coklat pada kulit tentunya akan merusak penampilan kulit kita utamanya jika bintik-bintik tersebut berada pada bagian wajah , dada, lengan dan tempat lainnya yang mudah terlihat.

Bintik-hitam ini sebenarnya tidak muncul begitu saja melainkan karena ada pemicunya. Hingga saat ini, bintik hitam atau spot kecoklatan ini diyakini bahwa paparan sinar mataharilah yang menjadi pemicu utamanya.

Untuk mengatasi masalah munculnya bintik hitam kecoklatan ini, yaitu dengan selalu menerapkan tabir surya jika hendak berada dibawah paparan sinar matahari sebagai bentuk pencegahan.

Loading...

Akan tetapi bagi mereka yang terlanjur memilik spot hitam kecoklatan ini, selain dengan menerapkan beberapa produk kosmetika yang khusus di rancang untuk mengatasi flek hitam,  juga bisa dihilangkan dengan  menerapkan beberapa bahan herbal buatan sendiri dirumah.

READ:  5 Penyebab Utama Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Beberapa herbal tersebut bisa membantu anda untuk menyamarkan sekaligus menghilangkan spot-spot tersebut dari permukaan kulit.

Berikut ini cara alami menghilangkan spot hitam pada wajah yang bisa membantu kita dalam mengembalikan kecantikan kulit seperti semula.

Cara Alami Menghilangkan Spot Hitam pada Wajah

Aloe Vera atau Lidah Buaya

Alovera atau tanaman lidah buaya ini dipercaya mampu mengembalikan kecantikan kulit anda dari taburan spot hitam karena paparan sinar matahari.
Gunakan gel atau lendir tanaman lidah buaya tersebut lalu oleskan langsung pada tempat spot hitam tersebut ditemukan.

Biarkan gel tersebut bereaksi pada kulit anda selama 45 menit lamanya sebelum anda bersihkan kulit anda dengan air biasa. Dengan rutin menerapkan gel tersebut 2 kali sehari, Insya Allah spot-spot hitam tersebut akan hilang secara berangsur-angsur.

READ:  Cara Medis dan Herbal untuk Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah

Minyak Jarak

Menerapan minyak jarak pada bintik matahari selama kurang lebih satu bulan. Lakukan ritual ini dua kali sehari ( pagi dan malam hari) agar spot hitam anda akan segera memudar dan akhirnya akan hilang dengan sepenuhnya.

Bawang Putih

Bawang putih dengan nama ilmiah Allium sativum selain dikenal sebagai bumbu masakan untuk menggugah selera makan juga sangat baik digunakan sebagai obat penghilang spot hitam pada kulit kita. Cukup memotong satu siung bawah putih tersebut menjadi 2 bagian lalu menggosokkannya langsung pada area spot.

Jus Tomat

Tomat selain digolongkan sebagai buah atau sayuran yang banyak mengandung nutrisi penting untuk kesehatan mata, Buah tomat ini juga ternyata sangat manjur digunakan untuk menyeragamkan kulit anda.

READ:  Tips Meringankan Kulit Gelap pada Sendi Jari

Untuk menghilangkan spot hitam diwajah anda, Cobalah mengoleskan bahan campuran yang terbuat dari 2 sendok teh jus tomat dan 4 sendok makan buttermilk tersebut pada area kulit yang mengalami spot hitam. Lakukan cara ini setiap hari dan biarkan ramuan tersebut bekerja selama setengah jam sebelum anda membilasnya.

Cara lain untuk mengatasi munculnya flek hitam pada wajah akibat paparan sinar UV matahari, cobalah gunakan Cream vitamin E, menggosok kulit dengan sepotong mentimun, minum banyak air dan jus buah, menghindari kafein, tembakau, alkohol, dll.

Semoga Cara Alami Menghilangkan Spot Hitam pada Wajah diatas dapat bermanfaat dalam menghilangkan bintik atau spot hitam tersebut sehingga anda dapat menemukan kembali kecantikan kulit anda.

Loading...