5 Tips Tetap Cantik Saat Berpuasa

Tips Cantik dan SehatKecantikan dan kesehatan Kulit sangat dipengaruhi oleh nutrisi yang kita konsumsi serta perawatan harian untuk kulit kita. Lalu bagaimana jika kita sedang menjalankan ibadah puasa?
Kita dapat mempertahankan kecantikan kulit kita meski kita sedang menjalankan ibadah puasa, asalkan kita pandai-pandai memilih makanan yang menyediakan nutrisi untuk kulit kita.

Beberapa nutrisi penting untuk kulit yang harus kita konsumsi disaat sahur maupun setelah berbuka puasa seperti yang menyediakan sumber vitamin E, vitamin C dan Vitamin E serta mineral lainnya. Untuk mengetahui lebih jelasnya bagaimana tetap cantik disaat berpuasa, ikuti pembahasans ingkat seperti dibawah ini.

5 Tips Tetap Cantik Disaat Berpuasa

1. Vitamin E Untuk Kulit

Vitamin E sangat baik penting artinya dalam meregenerasi kulit untuk mengganti sel-sel kulit yang mengalami penuaan atau mengganti sel kulit yang telah mati.

Loading...
READ:  Cara Mengatasi Rambut Kering Berdasarkan Penyebabnya

Dengan terpenuhinya vitamin E ini, kulit akan tetap awet muda dan selalu cerah meskipun kita sedang menjalankan ibadah puasa.

Perlu diketahui pula bahwa vitamin ini tidak hanya sangat dibutuhkan oleh kulit kita tetapi juga sangat penting dalam membentuk system imun yang kuat.

Beberapa sumber vitamin E yang sangat baik untuk dikonsumsi disaat sahur antara lain adalah sayuran hijau, telur dan kacang yang berkecambah (tauge).

2. Vitamin C Untuk Kulit

Vitamin C juga sangat penting untuk tetap mempertahankan kecantikan kulit kita, utamanya disaat memasuki bulan puasa seperti saat ini.

Manfaat vitamin C ini sangat baik untuk mencegah pengeriputan kulit, kulit kering dan kusam serta mengatasi pertumbuhan jerawat.

Selain itu, Vitamin C juga sangat penting artinya untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

READ:  Cara Membuat Pomade Alami di Rumah

Mencukupi kebutuhan Vitamin C untuk tubuh dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, menjaga kesehatan mata, mengatasi gangguan jantung, mengatasi gangguan pencernaan, gangguan sel darah merah dan lain sebagainya.
Sumber utama vitamin C seperti pepaya, stroberi, jeruk , brokoli dan beberapa jenis buah lainnya.

3. Mencukupi Cairan Tubuh

Menjaga kulit tetap terdehidrasi dengan minum air minimal 8 gelas perhari. Bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa, anda bisa memenuhinya dengan mengkonsumsi buah segar, minuman jus atau minuman air putih sebelum sahur. Demikian pula halnya setelah anda berbuka puasa.

4. Menjaga Kebersihan Kulit

Memperhatikan kebersihan kulit dengan mencuci muka sebelum tidur dan disaat bangun dari tidur anda. Anda bisa memilih pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit anda.

READ:  Cara Mencegah Agar Kulit Tangan Tidak Kering

Jangan gunakan pembersih wajah yang berbahan kimia keras meski hasilnya langsung anda anda rasakan. Kebanyakan Pembersih kulit yang berbahan kimia keras akan merusak permukaan kulit berupa iritasi, kulit kemerahan dan menipis.

5. Perawatan Harian Kulit

Lakukan perawatan harian kulit lainnya seperti eksfoliasi, penerapan masker kulit, Gunakan sunscreen disaat berada diluar rumah dan lain sebagainya   yang menjadi rutinitas anda asalkan tidak membatalkan atau mengurangi nilai ibadah puasa anda.

Penuhi nutrisi penting untuk kulit anda disaat sahur atau disaat anda telah berbuka puasa agar kulit anda tetap sehat dan segar. Dan semoga 5 Tips Tetap Cantik Disaat Berpuasa diatas dapat membantu anda dalam mempertahankan kecantikan kulit anda.

Loading...