Tips Merawat Kulit Wajah yang Sangat Berminyak

Merawat Kulit BerminyakPada kulit berminyak, debu dan kotoran sangat mudah lengket sehingga pori-pori kulit sangat rentan mengalami penyumbatan yang pada akhirnya akan menjadi tempat pertumbuhan bakteri, komedo dan jerawat.

Memiliki kulit berminyak sedikit memerlukan perawatan kulit yang lebih serius jika dibanding dengan jenis kulit lainnya. Selain pemicu pertumbuhan jerawat, kulit berminyak ini juga membuat kulit terlihat kusam atau dengan kulit Nampak mengkilat jika tidak dirawat dengan benar.

Penyebab kelebihan minyak alami kulit ini dapat dipengaruhi oleh banyak factor seperti factor keturunan, diet yang salah dan perubahan hormone. Perubahan hormone biasanya sering terjadi pada masa pubertas, masa kehamilan, pengaruh konsumsi pil KB tertentu dan menopause.

Loading...

Oleh karena itu perlunya memberikan perawatan yang benar agar kulit anda tetap terlihat halus dan lembut. Berikut ini adalah Tips Merawat Kulit Wajah yang Sangat Berminyak yang bisa anda coba dirumah sebagai bahan perawatan alami kulit anda.

READ:  6 Rahasia Perawatan Kulit Wanita Jepang

– Siapkan campuran lemon, putih telur dan sedikit buah anggur. Oleskan pasta ini dengan lembut dan cuci dengan air hangat setelah 15-20 menit. Lemon adalah pembersih alami, putih telur mengencangkan kulit nada dan anggur bermanfaat untuk melembutkan kulit kita.

-Gunakan irisan apel dan mengoleskannya pada sekitar wajah anda lalu bersihkan dengan air hangat setelah 10 menit. Hal ini dapat mengatasi permukaan kulit yang nampak sangat berminyak.

– Siapkan campuran oatmeal dan putih telur, oleskan pasta ini pada kulit berminyak dan mencuci setelah 20 menit. Ramuan ini tidak hanya untuk mengurangi minyak kulit anda tetapi juga untuk membuat kulit lebih fresh lagi.

– Siapkan campuran air mentimun 50 ml dengan cara menggiling potongan mentimun tersebut, satu sendok teh jus lemon dan beberapa tetes air mawar. Oleskan campuran ini pada daerah kulit berminyak, cuci setelah satu jam.

– Gunakan satu gelas susu mentah dan meremas dua sendok makan lemon lalu aduk hingga rata. Terapkan ramuan pada daerah kulit yang berminyak lalu cuci dengan air hangat setelah 10 menit.

– Gunggunakan tabir surya pada area kulit yang terbuka jika hendak keluar rumah atau tempat terbuka lainnya.
– Cuci wajah Anda setidaknya dua kali dalam sehari semalam, pada pagi hari dan sekali sebelum tidur. Ini akan membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit anda.

– Siapkan haluskan tomat dan oleskan pada kulit berminyak, cuci dengan air hangat setelah 15 menit.

– Siapkan bubur pepaya dan oleskan pada kulit, pepaya adalah agen pembersih kulit yang baik.

– Minum setidaknya 8-9 gelas air dalam sehari karena air sangat membantu untuk mengeluarkan racun dan toksin dari dalam tubuh kita.

Pada kulit berminyak pori-pori kulit sangat rentan mengalami penyumbatan yang pada akhirnya akan menjadi tempat pertumbuhan bakteri dan jerawat. Dan untuk mengatasi hal ini, cobalah memberikan perawatan dengan mencoba beberapa Tips Merawat Kulit Wajah yang Sangat Berminyak diatas. Selamat mencoba

READ:  4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Loading...