Cara Membuat Masker untuk Rambut Kering dan Rapuh

Bahan Masker Alami Semua orang percaya bahwa memiliki rambut yang sehat dan indah akan menambah penampilan kita lebih menarik.

Penyebab kerusakan rambut sendiri dapat diakibatkan oleh beberapa factor, diantaranya karena terlalu over dalam mencuci rambut (keramas rambut), paparan panas yang ekstrem ataupun karena kekurangan vitamin. Namun bagaimana jika kita terlanjur meiliki rambut yang kurang sehat?

Untuk merawat rambut yang kurang sehat alias kering, rapuh atau rusak, pilihan terbaik yang baik untuk anda lakukan adalah dengan menggunakan masker rambut ultra hydrating. Dalam memilih masker rambut tersebut disarankan untuk memilih produk masker rambut yang berbahan dasar alami karena bahan masker dari bahan alami umumnya sangat aman dan mampu mengembalikan rambut menjadi sehat dan bercahaya.

Loading...

Jika anda bermaksud ingin membuat masker rambut alami untuk perawatan rambut kering anda, berikut adalah cara mebuat masker rambut anda.

READ:  6 Tips Mengatasi Keringat Berlebihan

Cara Membuat Masker untuk Rambut Kering dan Rapuh

Masker rambut dari minyak zaitun dan telur
Minyak Zaitun dan telur adalah bahan yang sudah terbukti dalam merawat rambut kering dan kusam untuk mengembalikan keindahan rambut anda. Kandungan nutrisi pada minyak zaitun untuk mangatasi rambut yang rapuh karena kekeringan sedangkan protein dalam telur akan meningkatkan pertumbuhan rambut sehat.

Cukup mencampur tiga sendok makan minyak zaitun dengan dua butir telur lalu aduk hingga rata sebelum menerapkan pada rambut yang kering. Setelah menerapkan masker ini, kenakan pelindung kepala sebagai penutup rambut selama 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Masker Rambut dari Alpukat dan Madu
Alpukat sangat kaya akan berbagai vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin E dan protein. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk mempertahankan kelembutan dan kesehatan rambut. Sementara itu, madu merupakan agen antibakteri alami.

READ:  Mengapa Wanita Bisa Mandul ?

Membuat masker dari alpukat dan madu ini sangat baik untuk semua jenis rambut. Dan untuk membuatnya, cukup menuangkan satu sendok makan madu alami pada alpukat yang telah masak lalu aduk hingga rata sebagai bahan masker rambut anda. Biarkan masker selama 20 menit pada rambut anda. Untuk hasil yang lebih memuaskan, pijat lembut kulit kepala anda setelah menerapkan bahan masker ini.

Masker dari Pisang, Madu dan Almond
Untuk perawatan rambut kering, kulit kepala yang selalu mengelupas, gunakan masker rambut ini untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala anda.
Cukup mencapur 1/2 pisang masak dan tambahkan 2 sdm madu dan beberapa tetes minyak almond. Lakukan pijatan pada kulit kepala sambil menerapkan masker anda. Biarkan masker ini bekerja selama 15 hingga 20 menit sebelum anda membilasnya hingga bersih.

READ:  Manfaat Teh Hitam pada Kesehatan Tubuh

Sari Cuka Apel dan Lemon untuk Kulit Kepala yang Sangat Berminyak
Untuk kulit kepala berminyak, buatlah masker rambut dengan menggunakan bahan dari 1/4 cangkir cuka sari apel dengan hasil parutan buah lemon (lengkap dengan kulitnya). Kedua bahan tersebut dibuat hingga membentuk pasta lalu dioleskan pada rambut anda selama 15 menit untuk menyerap kelebihan minyak dari kulit kepala anda.

Penyebab kerusakan rambut sendiri dapat diakibatkan oleh beberapa factor, diantaranya karena terlalu over dalam mencuci rambut (keramas rambut), paparan panas yang ekstrem ataupun karena kekurangan vitamin. Untuk mengatasai masalah rambut kering dan kusam anda, cobalah salah satu dari masker diatas sebagai solusi masalah rambut anda.

Loading...