6 Bentuk Perawatan Kulit Untuk Pria

Perawatan Kulit Khusus PriaPerawatan kulit sebenarnya bukan hanya ditujukan untuk wanita saja tetapi priapun seharusnya selalu memperhatikan perawatan kulit mereka. Namun kebanyakan pria selalu mengabaikan dalam hal merawat kulit mereka.

Perawatan kulit untuk pria tentunya memiliki tujuan yang sama dengan perawatan kulit wanita yaitu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar. Beberapa bentuk perawatan kulit harian untuk pria ini dengan menerapkan beberapa produk kosmetika seperti menerapkan krim pelembab, krim pembersih wajah, scrub, exfoliant dan menerapkan krim malam atau siang.

Tapi sebelum melakukan perawatan harian untuk kulit anda, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui sedikit tentang karakteristik kulit anda (pria). Tebal kulit pria 20% lebih tebal dari kulit wanita karena kulit pria kaya kolagen dan elastin. Kelenjar sebaceous pria sangat aktif sehingga kebanyakan kulit pria lebih berminyak daripada kulit wanita.

Loading...
READ:  5 Perawatan Alami untuk Kulit Kering dan Kusam

Seperti halnya dengan kulit perempuan, kulit pria juga rentan terhadap dehidrasi, kerusakan akibat sinar matahari, perubahan lingkungan seperti polusi udara, iklim dll. Oleh karena itu, melakukan pembersihan dasar, memberi perlindungan kulit dan menerapkan pelembab setelah bercukur adalah rutinitas perawatan kulit yang efektif. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana cara melakukan perawatan harian untuk kulit pria ini, berikut ini pembahasan singkat mengenai perawatan kulit pria yang benar.

6 Bentuk Perawatan Kulit Untuk Pria

1. Membersihkan Wajah
Mencuci wajah setiap hari untuk membersihkan semua kotoran yang menyumbat pori-pori dan sekaligus membantu dalam mencegah pertumbuhan jerawat.

2. Mencukur Bulu Wajah
Cukur bulu atau rambut yang tidak diinginkan pertumbuhannya bisa menyebabkan penguapan yang berlebihan pada kulit sehingga membuat kulit rentan terhadap dehidrasi. Gunakan krim cukur atau busa yang dirancang untuk jenis kulit tertentu serta gunakan pelembab setelah mencukur.

READ:  Kegunaan Buah Nanas untuk Kecantikan Wajah

3. Gunakan Tabir surya
Tabir surya tidak hanya diperuntukkan pada kulit wanita saja. Kulit pria juga sebaiknya harus dilindungi dari paparan sinar matahari. Gunakan tabir surya atau pelembab minimal dengan SPF 15.

4. Gunakan Minyak Essensial
Gunakan minyak esensial seperti minyak lavender, sage, mint dan tea tree sebagai antiseptic yang mampu membantu menyembuhkan jerawat.

5. Diet dan Olah Raga
Diet seimbang dengan asupan buah-buahan dan sayuran serta kurangi konsumsi makanan gorengan /berminyak. Berolahraga juga dapat membersihkan pori-pori dan meningkatkan metabolisme sekaligus mengeluarkan toksin dari dalam tubuh.

6. Minum Banyak Air
Minum banyak air setiap hari untuk menjaga kulit tetap terdehidrasi. Hindari minuman keras serta beberapa minuman yang bisa merusak kesehatan kulit kita.

READ:  Cara Efektif Hilangkan Bekas Jerawat

Perawatan kulit untuk pria tentunya memiliki tujuan yang sama dengan perawatan kulit wanita yaitu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan segar. Dan semoga 6 Perawatan harian untuk kulit pria diatas dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit kita.

Loading...