4 Tips Perawatan Harian untuk Kulit Kering

Cara Merawat Kulit  Perawatan harian pada kulit kering untuk mempertahankan atau mengembalikan kelembaban alami kulit yang hilang dari kulit mungkin tidak selalu sama dengan lainnya.

Memilih bentuk perawatan untuk kulit kering, kita dapat membelinya langsung di toko kosmetika dalam bentuk krim, lotion ataupun minyak pelembab. Jenis pelembab lainnya adalah dengan menggunakan bahan alami memiliki sifat pelembab kulit yang bisa kita buat sendiri dirumah.

Berikut ini adalah beberapa perawatan harian untuk kulit kering yang bisa membuat kulit terlihat lebih lembut, halus dan segar sepanjang hari.

4 Tips Perawatan Harian untuk Kulit Kering
Memiliki kulit kering sangat merusak kecantikan kulit kita, seperti kusam, bersisik dan sangat mudah mengalami penuaan. Oleh karena itu, lakukan perawatan harian seperti cleanse (pembersihan), melembabkan kulit, dan eksfoliasi.

READ:  Cara Mengatasi Rambut Kering Berdasarkan Penyebabnya

1. Cleanse
Untuk kulit kering, membersihkan kulit cukup sekali dalam sehari saja untuk menghilangkan akumulasi kotoran. Gunakan bahan pembersih yang ringan dan lembut sebelum kita pergi ketempat tidur, mencuci wajah sebaiknya dengan menggunakan air dingin.

2. Melembabkan (Moisturizing)
Moisturizing atau melembabkan kulit yang kering sangat penting dilakukan untuk mencegah kulit semakin kering. Gunakan pelembab pada wajah setidaknya tiga kali sehari untuk menjaga kulit terhidrasi dan untuk menghindari permukaan kulit yang Nampak kasar.

3. Masker wajah
Menerapkan masker wajah untuk kulit kering dapat membantu dalam meremajakan kulit. Siapkan bahan masker yang khusus untuk kulit kering seperti 1 buah alpukat, 1 buah pisang yang telah matang, 1sdt madu dan 1 sdm yogurt. Jadikan basta bahan diatas sebagai masker harian anda. Oleskan pasta ini pada wajah, biarkan kering dan bilas dengan air dingin.

READ:  Penyebab Kulit Wajah Menjadi Kering

4. Pengelupasan (scrub)
Scrub atau eksfoliasi kulit sebaiknya sekali seminggu saja jika kulit kita tergolong jenis kulit kering. Dan dalam pengelupasan ini, anda tidak perlu menggunakan toner dan sebagai penggantinya anda dapat menggunakan beberapa tetes air mawar untuk melembutkan kulit. Minyak esensial ini juga dapat ditambahkan dalam air mandi beberapa tetes minyak untuk menghidarasi kulit.

Merawat kulit sangat diperlukan untuk mendapatkan kulit yang halus, lembut dan segar sepanjang hari utamanya pada jenis kulit kering. Kulit kering sangat mudah mengaami penuaan, kusam, gatal dan bersisik. Oleh karena itu cobalah menerapkan 4 Tips Perawatan Harian untuk Kulit Kering diatas, siapa tahu saja hal ini bisa membantu mempercantik kulit anda.

READ:  7 Tips Bermake Up Untuk Pemakai Kacamata

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan, jangan asal menerapkan produk kosmetika untuk kulit kering anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada kulit anda. Pilih produk kosmetika yang aman untuk kulit dan telah berlabel BPOM-RI untuk menjamin keamanan kulit. Baca petunjuk pemakaian kosmetika anda yang tertera pada label kemasan.