5 Tips Aman Dalam Memilih Lulur Pemutih Kulit yang Baik

Lulur Pemutih Kulit yang BaikMemilih lulur pemutih kulit yang baik tidak semata-mata dilihat dari harga ataupun kemasannya saja. Meskipun hal ini selalu menjadi ukuran akan kualitas dan efektifitasnya.

Memilih lulur yang berkualitas baik untuk memutihkan dan menghaluskan kulit kita sebaiknya terlebih dahulu mengenal kandungan dan komposisi bahan pembuatannya. Hal ini dimaksudkan agar lulur yang akan kita gunakan nantinya tidak membuat kita menyesal akibat efek negative yang ditimbulkannya.

Perlu diketahui pula bahwa ada banyak jenis dan merek lulur yang beresedar disekitar kita, namun tidak semua lulur tersebut cocok dan aman untuk kulit kita. Jadi untuk memilih lulur yang berkualitas baik dan aman untuk kulit kita, ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan sebelum menetapkan pilihan anda.

Loading...

1. Kandungan Lulur Pemutih yang baik
Kandungan lulur pemutih yang baik dan aman untuk kulit biasanya berbahan dasar alami yang memang memiliki sifat pembersih dan pemutih kulit,  dintaranya adalah:
Bengkoang (Pachyrhizus erosus),
– Minyak esensial Zaitun dn melati,
– Sari Beras
– Susu Murni
– Madu
– Pepaya, jeruk, kunyit, putih telur,
– White mulbery, arbutin, licorice, kojic acid, alfa hydroxy acid, dan beta hydroxy acid.
Beberapa bahan diatas tentunya memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit dan tidak hanya sebatas memutihkan dan menghaluskan kulit saja.

READ:  8 Makanan Untuk Anti Penuaan Kulit

Bahan-bahan luluran diatas juga bisa mencegah timbulnya jerawat baru, mencegah keriput, meremajakan dan mengencangkan kulit secara alami dan sekaligus menyeragamkan kulit akibat paparan sinar matahari (khususnya bagi jilbabers).

2. Hindari Bahan Lulur Berbahaya
Tidak sedikit lulur yang beredar ditoko kosmetik atau dipasaran bisa kita terapkan pada kulit kita. Ada banyak produk mengandung bahan yang berbahaya untuk kulit, termasuk diantaranya

– Sodium Lauryl Sulfate (SLS) and Ammonium Lauryl Sulfate (ALS). Kedua bahan ini bisa mengiritasi kulitdan gangguan kesehatan mata( katarak).

– Paraben. Bahan pengawet yang satu ini tidak hanya menyebabkan alergi pada kulit, pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan kankerpayudara.

– Propylene Glycol. Lulur yang berbahan Propylene Glycol dapat menyebabkan gangguan kulit dan merusak fungsi hati maupun ginjal.

READ:  5 Tips Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

– Isopropyl Alcohol. Efek samping penggunaan lulur yang berbahan Isopropyl Alcohol berupa iritasi kulit dan munculnya gangguan kulit lainnya yang disebabkan oleh bakteri. Pertumbuhan subur bakteri pada kulit akibat penggunaan Isopropyl Alcohol ini karena bahan ini bisa merusak lapisan asam yang terdapat pada kulit kita.

– Hidroquinon dan Mercury. Kedua bahan ini bisa menyebabkan vitiligo (masalah pigmentasi), kulit terbakar dan bahkan bisa menimbulkan kanker.

3. Masa Expire Lulur
Salah satu kriteria lulur yang baik dan aman untuk kulit dengan memperhatikan masa kadaluarsanya. Biasanya lulur pemutih atau produk kosmetika lainnya memiliki batas waktu pemakaian yang sedikit singkat dibandingkan dengan produk-produk lainnya.
Masa expire biasanya ditemukan pada label kemasan ataupun pada penutup produk kosmetika ( tergantung dari merek kosmetiknya).

4. Tempat Penyimpanan
Tempat penyimpanan kosmetika sebaiknya ditempat yang sejuk dan terlindung dari paparan sinar matahari serta hindari  menyimpan kosmetika anda pada tempat yang lembab, karena hal ini akan merusak kualitas bahan dan bisa memicu reaksi kimia lain dalam bahan lulur anda.

READ:  5 Cara Alami Mencerahkan Kulit Jari Tangan

5. Kenali Produk Lulur
Untuk lebih amannya memilih produk lulur yang tepat, cobalah mencari tahu informasi tentang produk lulur yang anda akan pilih. Cari tahu siapa (perusahaan, instansi, perorangan)yang bertanggungjawab akan produk tersebut.

Cari tahu tentang testimony para pelanggan produk tersebut, pilihlah produk dari perusahaan yang terpercaya (jelas pemilik atau alamatnya), Berbadan hokum dan juga produknya telah lulus uji dari BPOM ( Balai Pengawasan Obat dan Makanan ) RI.

Jika anda ingin memilih lulur yang baik dan aman untuk kulit anda, tak ada salahnya untuk sedikit selektif karena tidak semua produk lulur menjamin keamanan kulit anda.

Disini kami juga merekomendasikan tempat pembelian beberapa produk kecantikan kulit yang aman dan terpercaya yang tentunya produk tersebut juga telah dijamin oleh BPOM.

Loading...