Masker Alami Pilihan untuk Eksfoliasi Kulit

Masker untuk Kulit Wajah Siapun tentu mendambakan kulit yang halus dan lembut untuk meningkatkan kecantikan mereka. Namun karena sturktur kulit yang sangat tipis dan mengalami penuaan seiring dengan usia, maka kulit kita tentunya membutuhkan perawatan special agar keindahan kulit tetap terjaga.

Salah satu bentuk perawatan kulit yang dianggap sukses dalam mempertahankan kelembutan dan kehalusan kulit adalah dengan merawat kulit menggunakan masker buah.

Masker Alami Pilihan untuk Eksfoliasi Kulit
Selain dapat meningkatkan kelembutan kulit, masker kulit dari buah ini juga membantu dalam memberikan perlindungan kulit dari efek berbahaya dari sinar UV. V itamin A dan E yang ditemukan dalam buah-buahan merupakan fakta nyata dari buah sebagai perawatan yang efektif untuk perawatan kulit.

READ:  7 Cara memutihkan dan mencerahkan kulit gelap

Ada beberapa buah yang sering digunakan sebagai bahan masker kecantikan seperti buah nanas, melon, kiwi, pisang, segenggam anggur.
Jika anda ingin menghaluskan kulit anda, cobalah untuk menghaluskan seluruh atau sebahagian jenis buah diatas kemudian dinginkan dalam kulkas selama 15 menit sebelum dioleskan pada permukaan kulit anda. Selanjutnya adalah biarkan selama masker anda bereaksi selama 30 menit sebelum anda membilasnya dengan air hangat.

1. Masker Pepaya untuk Eksfoliasi Kulit
Buah pepaya mengandung enzim yang bertindak sebagai exfoliant alami yang bermanfaat terutama untuk kulit yang teriritasi dan mulai mengelupas. Selain itu, produk jus pepaya juga mengurangi bintik-bintik hitam karena paparan sinar matahari.

READ:  Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Untuk eksfoliasi kulit, cobalah buat pasta daging buah papaya setengah matang dan terapkan pada wajah Anda, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

2. Masker apricot untuk penuaan kulit
Aprikot mengandung vitamin A yang sangat baik dalam meremajakan kulit, menghaluskan kembali keriput dan memberikan kekencangan kulit.
Buat pasta dari aprikot matang lalu oleskan pada wajah anda, dan setelah sepuluh menit, bilas kulit dengan air hangat. Untuk menambah kelembaban kulit, cobalah tambahkan satu sendok makan madu dalam masker pada masker anda.

3. Masker semangka untuk melembutkan kulit kombinasi
Enzim yang terlandung dalam buah semangka mampu mengurangi sebum yang menyumbat pori-pori anda.
Oleh karena itu untuk membersihkan kulit anda dari penumpukan sel kulit mati, sebagai hidrasi kulit serta untuk mengahambat penuaan dini, Anda bisa menggosokkan langsung pada kulit anda dan biarkan selama 15 menit sebelum anda bersihkan dengan air hangat.

READ:  Cara Mengatasi Kulit Gelap Karena Hiperpigmentasi

Jika anda ingin terlihat semakin cantik dan menawan, salah satu cara terbaik yang mungkin bisa membantu anda yaitu dengan memanfaatkan beberapa masker wajah alami baik yang berbahan dasar buah  maupun dengan bahan alami lainnya. Dan semoga Masker Alami untuk Eksfoliasi Kulit diatas bisa memberikan hasil yang lebih memuaskan untuk kecantikan kulit anda.