3 Masker Wajah Pilihan untuk Jenis Kulit Kombinasi

Cara Membuat Masker WajahDalam dunia kecantikan, kulit kita dapat digolongkan pada beberapa jenis diantaranya adalah jenis kulit kering, normal, jenis kulit kombinasi, dan jenis kulit berminyak. Dan setiap jenis kulit tersebut tentunya membutuhkan perlakuan yang berbeda dalam hal perawatannya.

Salah satu dari jenis kulit diatas (jenis kulit kombinasi), kita akan bahas tentang bagaimana cara membuat masker yang tepat untuknya agar kulit kombinasi kita bisa terlihat lebih cerah dan semakin menarik.

Jenis kulit kombinasi adalah jenis kulit yang memiliki jenis kulit kering dan pada bagian kulit tertentu sangat berminyak.
Berikut ini cara membuat masker untukjenis kulit kombinasi yang bisa anda buat sendiri dirumah tampa harus bergantung pada produk masker yang dijual ditoko kosmetik.

Loading...
READ:  8 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Kulit yang Membesar

3 Masker Wajah Pilihan untuk Jenis Kulit Kombinasi

1. Masker Lumpur Laut Mati dan Madu
Bahan yang harus di persiapkan dalam membuat masker yang satu ini adalah bubuk lumpur laut mati 2 sdm, Susu 2 sdm, Bubuk teh hijau 1 sdm serta madu 1 sendok teh.

Campur susu dan bubuk teh hijau. Selanjutnya tambahkan bubuk lumpur laut agar terbentuk pasta sebagai bahan masker.
Sebelum menerapkan masker tersebut, oleskan sedikit madu di bawah mata anda. Mencuci masker dari wajah anda setelah sepuluh menit penerapan dengan menggunakan air hangat.

2. Masker Kelapa dan Nanas
Menyiapkan bahan Santan dari kelapa sebanyak 1 sendok teh, Tepung jagung (maizena) 1 sendok the dan Jus nanas juga sebanyak 1 sendok teh.
Ambil santan yang sedikit dihangatkan lalu tambahkan tepung maizena ke dalam susu dan aduk hingga rata. Sekarang tambahkan jus nanas untuk meningkatkan efek manfaatnya.

READ:  7 Cara Merawat Kulit Leher agar Halus dan Lembut

Oleskan campuran ini ke wajah anda dan mencucinya setelah sepuluh sampai lima belas menit kemudian.

3. Masker Gula dan Minyak Almond
Bahan untuk mebuat masker dari gula dan minyak almond ini adalah:
– Gula putih setengah cangkir
– Gula merah setengah cangkir
– Minyak almond setengah cangkir
– Ekstrak vanili 2 sendok the
– Oatmeal 1 sdm
– Kayu manis 1 sendok teh

Ambil semua bahan dan campur secara bersamaan lalu aduk hingga homogeny benar. Sekarang, terapkan masker ke wajah dan pijat dengan menggunakan gerakan melingkar selama kurang lebih 2 menit. Biarkan masker anda bekerja selama 15 menit sebelum mencucinya dengan air hangat.

Jika kulit anda berjenis kulit kombinasi, mungkin tak ada salahnya untuk mencoba salah satu dari 3 Masker Wajah Pilihan untuk Jenis Kulit Kombinasi diatas. Dan semoga saja bermanfaat untuk membuat kulit wajah anda semakin cantik.

READ:  Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kering

Selamat mencoba

Loading...