6 Ramuan Pilihan untuk Memutihkan Kulit Wajah

Membuat Ramuan Bleaching Cara untuk menghilangkan noda kulit dan membuat kulit lebih putih bercahaya biasa juga disebut dengan istilah Bleaching. Bleaching ini bisa anda lakukan sendiri tanpa harus mengunjungi salon kecantikan dengan cara membuat ramuan pemutih kulit dirumah.

Untuk membuat ramuan pemutih kulit dirumah, anda cukup mempersiapkan beberapa bahan yang biasanya ada didapur atau disekitar anda seperti minyak zaitun, oatmeal, kunyit, kentang, tomat, jagung dan minyak almond.

6 Ramuan Pilihan untuk Memutihkan Kulit Wajah

1. Oatmeal dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan minyak esensial yang paling banyak dimanfaatkan dalam perawatan kulit wanita. Untuk memutihkan kulit wajah, minyak zaitun ini biasanya ditambahkan Oat meal dengan komposisi 2:1 ataupun dengan komposisi seimbang.

READ:  Cara Alami Mencerahkan Bibir Yang Efektif

Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menambahkan yoghurt dan jus lemon secukupnya lalu aduk hingga homogen.
Terapkan ramuan ini pada kulit yang dinginkan dan berikan kesempatan ramuan bereaksi sekitar 15 menit sebelum anda bilas dengan dingin lalu keringkan dengan handuk.

2. Kunyit dan jus jeruk
Gunakan sejumput kunyit, gram flour ataupun bubuk cendana serta beberapa tetes susu dan jus jeruk lalu aduk hingga membentuk pasta. Terapkan pasta pada kulit wajah dan biarkan hingga pasta mengering. Gosok kulit wajah dengan gerakan memutar atau melingkar.

3. Mentimun, kentang, tomat
Untuk memutihkan kulit dan menghilangkan noda kulit anda, cobalah membuat ramuan dari Jus mentimun, jus kentang dan jus tomat.
Ketiga bahan diatas dicampur hingga merata lalu terapkan pada kulit wajah anda. Mentimun dan kentang bermanfaat dalam mengurangi noda hitam pada kulit.

READ:  5 Tips Melembutkan Kulit Tangan yang Kasar

Terapkan jus pada wajah anda dan biarkan semalaman sebelum dibersihkan dengan air dingin. Untuk hasil yang lebiih baik,Cuci dengan air dingin di pagi hari.

4. Tepung Jagung dan Minyak Almond
Ramuan pemutih kulit lainnya seperti mencampur 2 sdm tepung jagung dengan 2 sdt minyak almond. Tambahkan beberapa tetes jus lemon lalu aduk hingga rata.
Oleskan ramuan pada kulit dan biarkan selama 15 – 20 menit. Mencucinya dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

5. Putih telur dan Air Jeruk Nipis
Kombinasi air hasil perasan jeruk nipis dan putih telur bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat lalu memberikan kecerahan kulit anda jika sering digunakan sebagai masker wajah anda.

READ:  Tips Memilih dan Menerapkan Eye Shadow yang Benar

6. Jus Kentang dan Madu
Membuat jus dari kentang lalu menambahkan beberapa tetes madu lalu aduk hingga rata bisa langsung diaplikasikan pada kulit wajah anda. Ramuan ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit sekaligus untuk menyamarkan noda hitam pada kulit secara bertahap.

Untuk membuat ramuan pemutih kulit dirumah, anda cukup mempersiapkan beberapa bahan yang biasanya ada didapur atau disekitar anda seperti minyak zaitun, oatmeal, kunyit, kentang, tomat, jagung dan minyak almond.