6 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Haid

Obat Jerawat HaidMunculnya jerawat menjelang haid disebabkan oleh kondisi tidak seimbangan hormon seperti halnya dengan kemunculan jerawat dimasa pubertas dan dimasa menjalani kehamilan.

Untuk mengatasi jerawat menjelang haid, mungkin dengan menjaga pola makan, melakukan perawatan kulit serta meningkatkan nutrisi yang bisa menekan munculnya jerawat.

Berikut ini ada beberapa tips dan cara mengatasi jerawat menjelang haid yang bisa membantu para wanita agar kulit wajah tetap halus dan mulus.

Loading...

6 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Haid

1. Mencegah Munculnya Jerawat
Mencegah lebih baik daripada mengobati, Mungkin prinsip ini bisa anda terapkan untuk mencegah kemunculan jerawat anda.
Untuk itu, disaat menjelang datang bulan anda sebaiknya meningkatkan perawatan kulit anda seperti menerapkan krim anti jerawat atau lebih rajin membersihkan wajah dengan asam salisilat ataupun benzoil peroksida.

READ:  Cara Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

2. Mengurangi Makan Junk Food
Kurangi konsumsi makanan berminyak dan junk food sebelum periode menstruasi tiba karena makanan yang mengandung minyak dapat merangsang keluarnya jerawat.

Cara terbaik untuk mengatasi jerawat karena pengaruh hormonal adalah dengan diet sehat. Perbanyak makan sayur dan buah serta minum cukup air sebagai detoksifikasi ( penetralisir racun tubuh).

3. Suplemen
Makan makanan yang sehat dapat memberikan perubahan yang baik untuk kulit dan kesehatan kita secara maksimum. Untuk hasil maksimal cobalah konsumsi beberapa jenis suplemen dan vitamin yang bisa mengatasi jerawat disaat haid seperti seng atau minyak ikan. Suplemen tersebut dapat mengontrol minyak dan detoksifikasi kulit sehingga menjaga kulit anda tetap cantik dan awet muda.

READ:  Cara Merawat Kaki agar Tetap Halus dan Lembut

4. Menjaga Kebersihan
Perawatan kulit sehari-hari sangat penting artinya untuk mencegah pertumbuhan jerawat. Menjaga kebersihan kulit dengan mencuci kulit wajah anda setidaknya 2 kali sehari. Menjaga kebersihan lingkungan ataupun pakaian yang sering bersentuhan langsung dengan kulit wajah anda utamnya handuk dan sarung bantal anda.

5. Teh hijau
Hampir semua jenis teh memiliki khasiat sebagai penetralisir racun sekaligus berkontribusi dalam menjaga kesehatan kulit termasuk dalam mencegah munculnya jerawat.

Disaat anda merasakan gejala datang bulan ada baiknya untuk selalu mengkonsumsi teh, utamanya teh hijau. Dan untuk mendapatkan khasiat lebih dari teh hijau ini, jangan menambahkan gula sebagai penambah rasa manis seduhan the anda.

READ:  Cara Merawat Kulit Sensitif untuk Mengatasi Jerawat

6. Konsultasi dengan dokter
Jika jerawat haid anda dianggap parah, ada baiknya untuk berkonsultasi langsung dengan ahli dermatologist anda. Pengobatan yang tepat dapat menyembuhkan jerawat anda secara menyeluruh.

Untuk mengatasi jerawat menjelang haid, mungkin dengan menjaga pola makan, melakukan perawatan kulit serta meningkatkan nutrisi yang bisa menekan munculnya jerawat. Dan semoga 6 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Haid diatas dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit anda.

Loading...