Cara Membuat Bahan Mandi Susu Coklat Di Rumah

Manfaat Mandi SusuMungkin anda pernah atau bahkan sering mengunjungi salon-salon kecantikan hanya untuk mendapatkan ritual kecantikan mandi susu.
Mandi susu memang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Beberapa manfaat mandi susu diantaranya adalah sebagai regenerasi sel kulit, mencegah penuaan dini, menghaluskan kulit dan sekaligus sebagai terapi untuk menghilangkan stress kulit dan tubuh kita.

Dengan beberapa manfaat mandi susu diatas,maka tidaklah mengherankan jika kebanyakan wanita rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit jumlahnya demi kecantikan mereka.

Dan mungkin juga anda pernah perpikir untuk membuat bahan mandi susu anda dirumah untuk menghemat uang anda. Jika benar demikian, disini mungkin anda bisa menemukan cara terbaik untuk membuat bahan mandi susu anda dirumah.

Cara Membuat Bahan Mandi Susu Coklat Di Rumah

Susu coklat tidak hanya bermanfaat saat dikonsumsi melalui minuman ataupun dalam bentuk makanan. Susu coklat inipun bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk membuat bahan mandi susu untuk membuat kulit anda semakin lembut dan cerah. Anda cukup mengumpulkan dan mengikuti cara membuat bahan mandi susu anda seperti di bawah ini.

Bahan yang dipersiapkan

1 cangkir susu bubuk
1 cangkir madu
½ cangkir bubuk coklat
½ cangkir garam Epsom
¼ cangkir baking soda
¼ cangkir sayur gliserin

Cara meramunya
Campurkan baking soda dan garam Epsom dengan gliserin dalam sebuah wadah, Tambahkan susu bubuk dan coklat bubuk berikutnya. Gunakan tabung kaca kedap udara atau toples kaca sebagai tempat penyimpanan ramuan ini.

Isi bak mandi dengan air hangat kemudian larutkan ramuan mandi susu anda di dalamnya tambahkan secangkir madu pada air mandi susu anda.

Setelah ramuan ini larut dengan baik anda bisa merendam diri anda setelah bahan mandi anda telah dingin.
Setelah melakukan ritual mandi susu coklat ini, bilas diri anda dengan air dingin dan biarkan badan anda kering dengan sendirinya lalu menerapkan lotion. Lalu nikmati manfaanya pada kulit anda.

Mandi susu memang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit diantaranya adalah Sebagai regenerasi sel kulit, mencegah penuaan dini, ,menghaluskan kulit dan sekaligus sebagai terapi untuk menghilangkan stress kulit dan tubuh kita.