5 Perawatan Tangan Agar Tetap Mulus dan Awet Muda

Perawatan Kulit TanganKulit tangan memang cenderung lebih cepat tua dari kebanyakan kulit bagian tubuh lainnya. Kekekenyalan dan kemulusan kulit tangan sangat mudah dipengaruhi berbagai hal yang membuat pada bagian kulit ini terlihat kurang elastis lagi.

Beberapa perawatan khusus untuk menjaga kulit tangan tetap mulus dan awet muda bisa anda coba dengan berbagai saran seperti di bawah ini.

5 Perawatan Tangan Agar Tetap Mulus dan Awet Muda

1. Eksfoliasi
Cobalah gunakan scrub ringan di bagian belakang telapak tangan anda untuk melihat kulit tangan anda tetap halus dan lembut.
Anda juga dapat menggunakan sikat yang lembut untuk menggosok tangan anda untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati. Selain itu, batu apung halus juga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk menjaga kemulusan kulit.

READ:  4 Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Anda juga dapat membuat scrub exfoliating anda sendiri di rumah dengan menggunakan madu dan oatmeal atau garam laut yang dihaluskan lalu mencampurnya dengan jus lemon. Proses eksfoliasi kulit yang tepat akan memberikan kulit anda tetap halus dan mulus.

2. Kelembaban Kulit
Proses melembabkan kulit setelah melakukan pengelupasan sel kulit yang mati merupakan bagian terpenting dari perawatan tangan. Jangan lupa oleskan krim tangan setelah melakukan hydrating untuk mencegah kulit tangan yang kering.

3. Perawatan Kuku
Kuku merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tangan kita. Rapikan dan bersihkan kuku anda. Meskipun cat kuku bisa memberikan tampilan kuku anda agar lebih menarik, anda juga perlu memberi kesempatan pernafasan kuku anda. Jangan menutupi kuku anda dengan enamel sepanjang waktu.

READ:  Cara Mengatasi Bau Badan dengan Mudah

4. Perlindungan kulit tangan
Gunakan ssarung tangan jika anda ingin beraktifitas dengan menggunakan peralatan yang padat. Selain itu, sarung tangan akan melindungi tangan dari bahan kimia berbahaya ataupun paparan sinar ultraviolet yang mempercepat proses penuaan.

5. Manicure
Melakukan manicure sekali atau dua kali sebulan cukup menjaga kecantikan tampilan kulit tangan anda. Lkukan pijat pada telapak tangan, jari-jari dan pergelangan tangan anda untuk merilekskan dan meringankan stres.

Kulit tangan sangat mudah mengalami penuaan dibanding dengan kulit lainnya, oleh karena itu memberikan sentuhan perawatan yang tepat dapat mempertahankan kulit anda agar tetap awet muda dan mulus sepanjang hari.