7 Tips Bermake Up Untuk Pemakai Kacamata

Mata merupakan jendela jiwa sekaligus pintu hati, kalimat ini mungkin saja tidak diucapkan begitu saja. Mata selain untuk melihat juga digunakan sebagai salah satu daya tarik dan daya pemikat seseorang. Oleh sebab itu pentingnya menjaga kesehatan dan keindahan mata seperti menggunakan kacamata setiap harinya. Namun memakai kacamata terkadang menyulitkan kita saat menerapkan dan memadukan antara make up dengan kacamata yang kita gunakan jika kita tidak mengerti cara memilih dan menerapkan make up tersebut.

Memakai kacamata bukanlah suatu penghalang untuk dapat tampil dengan menawan dan justru sebaliknya, kacamata mungkin dapat menambah penampilan tersendiri buat pemakainya. Tak heran jika saat ini para pemakai kacamata selain bertujuan kesehatan juga sebagai fashion untuk kecantikan.

Untuk membuat penampilan anda agar lebih cantik saat memakai kacamata, ada beberapa Tips Bermake Up Untuk Pemakai Kacamata agar nampak cantik dimata orang antara lain:

Loading...

1. Gunakan eyeliner
Saat menggunakan eyeliner untuk membuat garis bentuk mata, cobalah tambahkan eyeliner yang berwarna putih dibagian dalam sudut mata anda agar tampilan mata anda terlihat lebih besar. Begitupun sebaliknya, jika anda ingin mata anda terkesan lebih kecil, anda mungkin tinggal mengaplikasikan eyeliner sedikit lebih tipis saat membuat bingkai mata anda.

READ:  Tips dan Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

2. Gunakan eyeshadow
Selain menggunakan eyeliner, eyeshadow juga perlu mendapat perhatian khusus dalam menerapkannya pada mata saat anda memakai kacamata. Manfaatkan warna eyeshadow dibalik bingkai kaca mata anda agar mata terkesan lebih menarik.
Pemilhan warna eyeshadow sangat menentukan kesan dimata anda. Agar anda terlihat lebih segar cobalah gunakan eyeshadow dengan pilihan warna seperti warna biru aqua ataupun warna hijau mint. Selain itu, pemilhan warna eyeshadow sebaiknya disesuaikan pula dengan kostum yang anda gunakan.

3. Gunakan concealer
Terkadang saat menggunakan kacamata, hidung merupakan salah satu bagian penting yang perlu mendapat perhatian karena hidung ini lebih menonjol dibandingkan dengan bagian wajah lainnya. Jika hidung anda memiliki pori-pori besar, cobalah menerapkan concealer dengan warna yang sesuai dengan warna kulit anda. Dengan menggunakan concealer ini, hidung anda terkesan lebih halus dan mulus.

READ:  Manfaat Putih Telur untuk Perawatan Wajah

4. Gunakan maskara
Pengguna kacamata dapat pula menerapkan sedikit sapuan maskara pada bulu mata dan jangan mengaplikasikannya terlalu banyak agar tidak menyentuh bulu mata anda. Hal ini dimakudkan agar kenyamanan anda tidak terganggu saat memakai kacamata.
5. Gunakan bubuk shimmer
Gunakan bubuk shimmer pada sudut mata anda agar terlihat lebih bersinar. Penggunaan bubuk shimmer ini dikhususkan saat anda menghadiri pesta dimalam hari.

6. Make up untuk lensa tebal
Selain penerapan makeup diatas, lensa kacamata turut memberikan kesan pada bentuk mata anda. Bagi anda pengguna lensa yang sedikit tebal akan memberikan kesan mata sedikit lebih kecil. Untuk itu, aplikasikan makeup pada bibir kelopak mata dengan warna sedikit cerah agar terkesan lebih besar. Anda juga bisa menerapkan sedikit liner putih pada tepi bagian dalam mata anda.

READ:  7 Kesalahan Bermake Up Membuat Anda Terlihat Tua

7. Make up untuk lensa tipis
Menggunakan lensa tipis akan memberi kesan mata terlihat lebih besar. Agar anda terlihat lebih menarik untuk lensa tipis anda, gunakan make up pada kelopak mata dengan pilhan warna yang sedikit gelap agar mata anda terkesan lebih kecil dibalik lensa tipis kacamata anda. Anda juga bisa menggunakan warna netral seperti cokelat medium. Hal yang terpenting bagi pemakai lensa tipis adalah dengan tidak menonjolkan bagian sudut dalam mata hal ini dimaksudkan agar mata anda tidak terkesan lebih besar.

Memakai kacamata selain bertujuan untuk kesehatan, juga bertujuan untuk menambah kecantikan kita. 7 Tips Bermake Up Untuk Pemakai Kacamata agar terlihat lebih cantik dan menarik diatas semoga dapat menambah kepercayaan diri anda saat menggunakan kaca mata.
Selamat mencoba!

Loading...