Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

5 Tips Perawatan Kulit untuk Remaja Putri

Tips Merawat KulitUsia remaja merupakan usia yang sangat rentan terhadap beberapa gangguan dan masalah yang berkaitan dengan kulit. Alasan yang mendasari hal ini karena perubahan dan fluktuasi hormonal yang bisa memicu pertumbuhan jerawat.

Oleh karena itu, pentingnya melakukan perawatan pada kulit kita, dan tentunya harus disesuaikan dengan jenis kulit dan jenis kelamin.

Bagi remaja putri misalnya, ada beberapa tips perawatan yang bermanfaat untuk mempertahankan kecantikan kulit sekaligus membantu untuk mencegah pertumbuhan jerawat dan masalah kulit lainnya seperti:

1. Memahami Tipe Kulit Anda
Memahami jenis kulit anda adalah langkah pertama dalam memulai perawatan kulit anda. Tips perawatan kulit tergantung pada jenis kulit yang anda miliki dan menyesuaikannya dengan jenis jenis kosmetik yang akan anda terapkan.

2. Cleansing
Cleansing adalah salah satu hal yang paling penting dalam perawatan kulit remaja putri. Membersihkan wajah setidaknya dua sampai tiga kali sehari. Pembersihan membantu membersihkan semua pori-pori anda dan semua kotoran dari wajah anda.

Kotoran yang mengendap di wajah akan memblokir pori-pori dan menyebabkan komedo. Pada kondisi yang demikian, akan lebih buruk lagi jika anda berjenis kulit berminyak.

Jika kulit anda termasuk tipe berminyak, sebaiknya anda membersihkan wajah setidaknya 4 kali sehari dengan susu pembersih lalu kemudian cucinya dengan mencuci wajah anda dengan air biasa. Gunakan scrub sesekali untuk memudahkan pembersihan pori-pori dan dan menghilangkan sisa make up anda.

3. Lotion
Lotion sangat penting artinya untuk mendapatkan kecantikan kulit yang sempurna. Beberapa lotion yang dimaksud adalah tabir surya. Tabir surya dengan SPF 30 atau lebih biasanya disesuaikan dengan jenis kulit anda.

Kadang-kadang, perawatan kulit sensitif membutuhkan tabir surya yang memberi perlindungan kulit yang lebih lama. Sama seperti lotion ini, anda juga akan memerlukan lotion pelembab selama musim dingin dan atau jika kulit anda sangat kering.

4. Diet
Diet juga sangat penting jika anda ingin memiliki kulit yang cerah. Diet ini merupakan bagian dari tips kecantikan kulit bagi remaja putri. Biasanya, remaja cenderung kurang memperhatikan masalah yang berkaitan dengan apa yang mereka konsumsi.

Kebiasaan mengkonsumsi junk food yang tentunya hal ini kurang baik untuk kesehatan kulit mereka. Minum banyak air juga akan membantu dalam menjaga kulit agar senantiasa tetap lembab, cerah dan halus.

Sebaliknya, ada beberapa makanan yang sangat baik dalam membantu memerangi jerawat, seperti aprikot, wortel, jeruk, brokoli dan stroberi. Makanan seperti ini mengandung vitamin yang penting untuk kulit kita.

5. Olahraga
Olahraga merupakan faktor penting yang membantu untuk menjaga kualitas kulit dan memperlacar asupan nutrisi untuk kulit anda.. Meskipun olahraga bukan salah satu tips perawatan kulit secara langsung, akan tetapi punya kaitan erat untuk melihat kulit yang sehat.

Ketika anda sedang berolahraga, racun tubuh akan dikeluarkan melalui keringat anda. Selain itu, sirkulasi darah yang membawa nutrisi kulit menjadi lancar.

Semoga 5 Tips perawatan kulit untuk remaja putri diatas mungkin terlihat sederhana namun memberikan efek yang sangat besar dalam menjaga kulit tetap sehat, cerah dan awet muda.





Berikan Komentar