Manfaat Putih Telur untuk Perawatan Wajah

Cara Membuat Masker WajahManfaat Putih Telur ternyata sangat banyak, selain dapat mengecilkan pori-pori kulit dan mengatasi jerawat, juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah kita.

Tidaklah mengherankan jika kebanyakan wanita mempercayakan putih telur ini dalam melakukan perawatan harian pada kulit mereka. Meskipun terbilang sederhana dan murah namun hasilnya cukup memuaskan anda.

Jika anda bermaksud ingin memanfaatkan putih telur ini untuk perawatan kulit anda, cobalah membuat masker yang terbuat dari putih telur seperti dibawah ini.

Loading...

Masker Putih Telur untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit
1. Ambil satu telur, pisahkan putih dari dari kuning telurnya.
2. Kocok putih telur sampai berbusa.
3. Oleskan langsung pada wajah anda.
4. Tunggu sampai mengering dan anda akan merasakan langsung kekecangan kulit anda.
5. Biarkannya selama 15 menit sebelum anda membilasnya dengan air hangat.

Masker diatas memberikan efek dalam mengencangkan kulit sekaligus mengurangi garis-garis halus pada kulit. Manfaat lainnya adalah membuat kulit anda lebih cerah dan bercahaya dari sebelumnya.
Jika anda mengalami masalah jerawat, anda dapat memanfaatkan putih telur ini dengan membuat masker khusus untuk jerawat. Anda dapat menggunakan topeng yang sama, wajah putih telur masker untuk masalah jerawat karena putih telur mengandung minyak menyerap agen yang akan membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

READ:  Cara Mengatasi Jerawat Di Hidung

Masker Putih Telur untuk Jerawat

1. Gunakan sebutir telur, pisahkan putih telur dari kuning telurnya.
2. Tambahkan satu sendok teh gandum.
3. Tambahkan satu sendok teh madu.
4. Tambahkan beberapa tetes lemon.
5. Oleskan bahan masker pada kulit wajah secara langsung.
6. Biarkan masker selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Penambahan gandum dalam putih telur masker wajah akan membantu menyerap kelebihan minyak, sedangkan madu dan lemon akan memerangi bakteri dan kotoran yang menyebabkan petumbuhan jerawat. Gunakan masker wajah setiap harinya hingga jerawat anda benar-benar berkurang.

Loading...