Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

Gejala, Penyebab dan Pengobatan Kutil Kelamin

Obat Kutil KelaminKutil kelamin adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang dapat diderita oleh semua gender, baik pria maupun wanita. Penyebab kutil kelamin ini adalah virus papilloma.

Penularan virus papilloma ini umumnya melalui hubungan seksual dan ataupun melalui kontak dengan kulit penderita secara langsung.

Pada wanita, pembentukan kutil biasanya ditemukan di daerah skrotum, vagina atau anus. Untuk pria, kutil ini muncul pada penis, testis, anus dan juga pada paha ataupun pada pangkal paha.

Kutil kelamin ini memang hanya mempengaruhi lapisan paling atas dari kulit anda, namun jangan dianggap remeh, karena beberapa jenis virus papilloma dapat mengembangkan kanker serviks, kanker vulva, kanker dubur, kanker mulut, dan kanker penis (meskipun jenis kanker ini langka terjadi).

Gejala kutil kelamin
Kutil kelamin sebenarnya mudah dikenali karena mereka memiliki ciri khas seperti bentuknya lebih lembut dan cenderung berwarna putih, abu-abu atau kekuningan. Tumbuhnya bisa berkolompok ataupun tunggal.

Pada beberapa individu mungkin merasakan pegal pada punggung, sakit kepala, demam dan pembengkakan kelenjar selama infeksi.

Gejala lain dari kutil kelamin seperti gatal dan rasa panas yang berlebihan diarea organ intim, peningkatan keputihan dan pendarahan setelah berhubungan badan atau sulit untuk buang air kecil.

Pencegahan kutil kelamin
Meskipun satu-satunya cara jitu untuk menghindari kutil kelamin adalah untuk menjauhkan diri dari seks yang tidak sehat, menggunakan vaksin HPV dan menjaga kebersihan area genital.

Pengobatan kutil kelamin
Kutil kelamin hanya harus dirawat oleh dokter anda, meskipun anda mencoba mengatasi gejala diatas dengan cara alami. Penting untuk diketahui bahwa mengobati gejala tidak akan mengbunuh virus secara tuntas, dan masih memungkinkan penularan setelah kutil anda hilang.

Kutil kelamin ini dapat mempengaruhi kehamilan dan persalinan karena terkadang kutil ini tumbuh pada saluran kemih sehingga sulit untuk buang air kecil. Jika pertumbuhan kutil ini di vagina akan membuat vagina kurang elastis dan menyebabkan obstruksi pada saat persalinan.

Bayi dapat mengembangkan kutil pada tenggorokan (papillomatosis) jika terlahir dari ibu yang mengembangkan kutil kelamin. Meskipun hal ini jarang terjadi namun pada kondisi yang demikian akan berpotensi mengancam jiwa bagi anak. Anak yang mengalami papillomatosis sangat membutuhkan operasi laser untuk mencegah pemblokiran akibat kutil pada saluran pernapasan anak.

Penelitian tentang penggunaan terapi interferon dengan operasi laser umumnya dapat memperlambat pertumbuhan kutil.
Saat ini, tidak ada obat kutil kelamin, tetapi gejala dapat dikelola melalui solusi alami.

Meskipun tidak ada obat kutil kelamin yang bekerja secara instan, anda dapat mencoba menerapkan jus lidah buaya langsung ke bagian yang terkena kutil yang berguna untuk menghancurkan kutil.

Sebahagian orang percaya bahwa minyak vitamin E maupun cuka sari apel bekerja efektif dalam pengobatan kutil kelamin. Caranya, oleskan salah satu dari kedua bahan diatas secara langsung pada kutil anda dua kali sehari selama seminggu atau sampai kutil anda lepas.

Anda juga dapat meningkatkan makanan yang mengandung asam amino dan sulfur dalam diet harian anda seperti buah jeruk, asparagus, bawang merah, bawang putih dan telur untuk menghambat pertumbuhan kutil sambil melakukan pengobatan medis.

Kutil kelamin dapat dialami oleh siapa saja utamanya bagi mereka yang terlibat dalam kehidupan seks yang tidak sehat dan menyimpang. Untuk mengobatinya, perlu penanganan medis untuk membunuh virus papilloma ini.

Semoga uraian singkat mengenai gejala, penyebab dan pengobatan kutil kelamin diatas memberikan manfaat bagi anda yang sedang menderita kutil kelamin ini.


Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *