11 Cara Mudah untuk Memutihkan Kulit yang Kusam

Cara Memutihkan Kulit Kulit yang putih memang bukan satu-satunya jaminan untuk terlihat cantik namun memiliki kulit yang putih tentunya merupakan syarat utama jika anda ingin terlihat lebih menarik.

Lalu bagaimana jika kulit kita terlanjur kusam dan gelap?

Cara memutihkan kulit yang kusam dan gelap yaitu dengan menyempatkan diri untuk memberikan perawatan yang lebih serius lagi. Ada beberapa tips dan cara untuk anda yang mungkin bisa membantu anda dalam mengembalikan kecerahan dan warna kulit anda.

Loading...

11 Cara Mudah untuk Memutihkan Kulit yang Kusam
1. Minum banyak air
Syarat ini memang terlihat mudah, cukup memperhatikan hidrasi kulit dengan minum setidaknya 8 gelar air putih dalam setiap harinya.
Tujuan mengkonsumsi air adalah untuk menjaga kulit kita dari dehidrasi karena hal ini akan memicu munculnya kerutan dan penuaan kulit.

2. Gunakan tabir surya
Salah satu penyebab kerusakan jaringan kulit adalah karena paparan sinar matahari secara langsung. Paparan sinarmatahari yang berlebihan dapat membakar kulit kita. Ekspos yang berlebihan juga membuat kulit terlihat kusam dan kurang bercahaya.

READ:  9 Macam Masker Untuk Kulit Kering

Untuk mengatasi hal ini yaitu dengan melindungi kulit dengan menerapkan tabir surya (SPF 20 ketas) setiap kali kita beraktivitas diruang terbuka.

3. Gunakan sabun pemutih
Untuk memutihkan kulit anda, cobalah menggunakan sabun pemutih yang berbahan dasar alami sebagai sabun anda.
Cara menggunakan sabun pepaya ini, jangan biarkan busa sabun pepaya ini berlama-lama dikulit anda, cukup 3 menit saja. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kelembaban kulit anda.

4. Diet buah dan sayuran.
Kita memua tahu bahwa kulit sangat membutuhkan beberapa nutrisi penting untuk memberikan perlindungan dan memperbaiki kerusakan jaringan kulit. Tujuan lainnya adalah untuk meregenerasi sel kulit yang telah mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit yang lebih segar.

Beberapa buah dan sayuran yang berkontribusi dalam kesehatan dan kecantikan kulit seperti buah pepaya, tomat, paprika merah dan sejumlah buah dan sayuran yang mengandung vitamin A, Vitamin E dan Vitamin C.

READ:  5 Cara Membuat Toner Kulit Secara Alami

5. Menjaga kebersihan kulit
Gunakan sabun dan cream pemutih yang baik untuk membersihkan kulit anda, utamanya pada bahagian wajah, leher, lengan dan kaki.

6. Jus jeruk untuk memutihkan wajah
Gunakan jus lemon dengan menambahkan sedikit yogurt untuk memutihkan kulit anda, gunakan ramuan ini cukup sekali dalam sehari.

7. Kunyit untuk mencerahkan wajah
Gunakan parutan kunyit dengan menambahkan minyak zaitun dan tepung kacang panjang untuk membuat ramuan bahan pencerah kulit anda.

8. Suplemen pemutih kulit
Mengkonsumsi suplemen vitamin seperti ekstrak biji anggur untuk anti-oksidan kulit anda. Suplemen lainnya berupa vitamin dari minyak ikan yang mengandung Omega 3. Suplemen vitamin dari minyak ikan sangat baik untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku anda.

9. Buah jeruk untuk membersihkan wajah
Belah buah jeruk menjadi 2 bagian kemudian gosokkan dengan lembut pada wajah dan leher anda dan biarkan selama 10 hingga 20 menit sebelum di bilas dengan air biasa.

READ:  5 Cara Alami Meningkatkan Kolagen Dalam Tubuh

10. Pengelupasan kulit
Lakukan pengelupasan atau eksfoliasi kulit untuk menghilangkan sel kulit yang telah mati yang menjadi penyebab kulit terlihat kusam dan gelap. Eksfoliasi dilakukan cukup seminggu sekali agar kulit anda terlihat lebih cerah.

11. Oat meal untuk melembabkan kulit
Campur dua sendok makan oatmeal dan dua sendok makan gula merah dengan susu 1/4 cangkir dan aduk hingga membentuk pasta. Hal ini untuk memberi kelembaban pada kulit anda.

Sebenarnya penjelasan lain tentang cara memutihkan kulit yang kusam sudah ada dalam pembahasan sebelumnya tentang 8 kiat perawatan kulit untuk wanita.

Memutihkan kulit yang kusam sebetulnya tidak perlu mahal asal kita mau. Dan semoga 11 Cara Mudah untuk Memutihkan Kulit yang Kusam diatas dapat bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan kulit anda.

Loading...