7 Cara Merawat Kulit Leher agar Halus dan Lembut

7 Cara Merawat Kulit Leher agar Halus dan LembutKulit leher adalah salah satu bagian penting yang mesti dirawat jika ingin terlihat lebih cantik dan memberi gaya magnet alami untuk  kaum pria.
Kehalusan kulit leher berpengaruh besar pada kecantikan kita, dengan kata lain bahwa menjaga kulit bagian leher ini agar senantiasa sehat dan tetap awet muda.

Meskipun kulit pada bahagian ini sedikit terlindungi dari rambut kita ataupun pakaian yang kita kenakan, kulit leher tetap saja memerlukan perawatan.

Beberapa permasalah yang sering timbul pada bahagian ini seperti pembesaran pori-pori, warna gelap dan kusam, bergaris-garis, keriput maupun belang-belang akibat pertumbuhan salah satu dari jenis penyakit kulit.

Loading...

Jika anda mengalami salah satu permasalahan diatas atau bermaksud melakukan perawatan pada bagian leher anda, mungkin tak ada salahnya untuk mengikuti tips seperti dibawah ini.

7 Cara Merawat Kulit Leher agar Halus dan Lembut

1. Kosmetika Anti keriput
Untuk mencegah kulit mengalami keriput, sebaiknya mulai dari sekarang untuk menerapkan kosmetika anti keriput yang banyak dijual pada toko kosmetik diseitar anda.

Ketika anda berbelanja untuk produk perawatan kulit yang tepat, pastikan Anda memilih produk yang cocok dengan jenis kulit anda dan direkomendasikan untuk memilih kosmetika yang berlabel BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) demi kesehatan dan kecantikan anda.

READ:  Tips Memilih dan Menerapkan Eye Shadow yang Benar

2. Tabir Surya
Kulit wajah dan leher tentunya lebih tipis dibanding dengan kulit tubuh lainnya sehingga kulit pada bagian leher dan wajah sangatlah sensitif. Jika salah dalam merawatnya, kulit akan mudah mengembangkan keriput dan garis-garis hosontal pada leher kita. Hal ini biasanya adalah gejala awal dari penuaan dini.

Salah satu penyebab garis –garis halus tersebut adalah karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan tabir surya yang tepat untuk melindungi kulit anda.

3. Eksfoliasi Kulit
Hal lainnya penting untuk mempertahankan keindahan leher anda dengan melakukan eksfoliasi (penegelupasan) kulit dan membersihkan kulit leher dan dada secara rutin.

Eksfoliasi secara teraturuntuk membersihkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit lalu menerapkan pelembab kulit sangat membantu anda untuk menjaga kulit senantiasa lembut dan halus.

4. Krim bergizi dan serum anti-penuaan
Selama rutinitas perawatan kulit harian anda, jangan lupa untuk menerapkan serum anti-penuaan yang biasa di gunakan pada wajah anda. Cara penerapan produk yang baik dengan gerakan melingkar diawali dari bawah ke atas.

READ:  5 Tips Tampil Cantik Secara Alami

Pilih produk krim bergizi dan serum anti-penuaan yang mengandung vitamin A dan E, retinol, vitamin C, asam glikolat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit tetap kenyal dan awet muda.

5. Pemijatan kulit leher
Pijat leher anda secara teratur dengan menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan sirkulasi darah agar kulit pada bagian leher anda tetap ternutrisi dengan baik.

Cara pemijatan leher yang baik dengan gerakan tangan ke arah atas untuk meningkatkan elastisitas kulit dan meredakan ketegangan. Pijatan yang benar akan mengendurkan otot leher dan warna kulit di area tertentu.

6. Ramuan alami
Ada beberapa pengobatan rumah untuk memutihkan dan melembutkan kulit di leher anda. Anda dapat membuat tonik kulit dengan mencampur 3 sendok teh bubuk boraks, 2 sendok makan gliserin dan 2 cangkir air mawar.

READ:  Tips Memilih Lulur untuk Memutihkan Kulit

Resep lainnya, campur lanolin dan mentega dan air dengan ukuran yang sama lalu tuangkan kedalam panci dan didihkan.
Terapkan krim diatas pada leher dan bahu setelah hangat dengan gerakan ke arah atas. Biarkan ramuan ini bekerja hingga semalaman sebelum di bersihkan pada pagi harinya.

7. Latihan Sederhana
Berikut adalah beberapa latihan sederhana yang dapat membantu Anda mengencangkan otot-otot leher.
Bernapaslah perlahan dan merapatkan dagu anda didada sesaat kemudian mengangkat kepala perlahan dan menekuknya ke belakang sejauh yang anda bisa. Ulangi latihan ini minimal sepuluh kali sehari.

Latihan lainnya adalah untuk bernapas dalam-dalam dan rebahkan kepala anda ke sisi kiri dan kanan secara berhantian. Ulangi latihan ini minimal sepuluh kali sehari.

Terlepas dari usia anda, anda harus merasa seksi dan percaya diri untuk memamerkan keindahan leher anda. Berikan perhatian pada perawatan tubuh tak terkecuali pada leher anda untuk mempertahankan kulit anda agar tetap awet muda dan terlihat lebih menarik dan semoga informasi tentang 7 cara merawat kulit leher diatas ada manfaatnya untuk anda.

Loading...