Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

5 Cara Mencerahkan Kulit Lutut atau Siku yang Gelap

Cara Merawat Siku dan LututKetika kita berpikir tentang kecantikan kulit, hal pertama yang kita pikiran adalah bagaimana perawatan daerah wajah, lengan dan kaki kita.

Mungkin cara merawat kulit bagian wajah ini tidaklah terlalu sulit mengingat banyaknya informasi yang kita bisa temukan tentang cara merawat kulit wajah. Berbeda halnya dengan cara perawatan kaki, utamanya pada siku dan lutut kita. Informasi pada bagian ini mungkin masih minim.

Sebenarnya cara merawat siku dan lutut memerlukan waktu yang banyak dibandingkan dengan perawatan kulit wajah kita.

Kulit lutut dan siku yang pada umumnya tanpa kelenjar minyak. Itulah mengapa itu mendapat pada bahagian ini sangat mudah kering. Alasan ini pulalah yang membuat siku dan lutut nampak gelap.

Penyebab lain dari kulit lutut atau siku yang gelap mungkin disebabkan oleh beberapa faktor seperti :

1. Terkena matahari tanpa pelindung dan perlindungan tabir surya.
2. Mengkonsumsi salah satu obat yang mengarah ke efek samping menyebabkan menghitam dari lutut dan siku.
3. Penyakit tertentu seperti Sindrom Addison (gangguan kelenjar yang disebabkan oleh kegagalan fungsi korteks kelenjar adrenal yang ditandai dengan anemia dan kulit kecoklatan).
4. Sering berlutut atau bersandar dengan siku tanpa pakaian perlindungan.
5. Tidak merawat mereka sama sekali.

Jika anda memiliki kulit pada bagian siku dan lutut terlihat gelap dan ingin membuat mereka terlihat lebih baik, ada beberapa langkah untuk ini.

5 Cara Mencerahkan Kulit Lutut atau Siku yang Gelap

1. Eksfoliasi
Anda harus memperhatikan fakta bahwa siku dan lutut yang bersih dan bebas dari partikel kotoran. Jika kotoran terakumulasi di salah satu siku atau lutut, maka daerah tersebut cenderung menjadi hitam, menebal dan kulit menjadi kasar.

Batu apung bisa dimanfaatkan untuk menggosoknya secara lembut untuk mengangkat kotoran yang melekat. Menggosok siku dan lutut secara teratur membantu dalam menjaga sehat dan lembut.

2. Lotion Pelembab
Lotion pelembab digunakan secara rutin untuk mengembalikan kelembutan lutut dan siku anda.

Menggosok dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun sehabis mandi untuk membantu mencegah kekeringan pada kulit lutut atau siku anda.

Jika anda menderita kulit lutut atau siku yang kering dan kasar salah satu solusi terbaik adalah dengan menggunakan lemon. Mengoleskannya pada daerah yang terkena dan membiarkannya selama 10 menit sebelum dicuci dengan air lalu mengoleskan pelembab kulit.

Efek lemon atau jeruk dapat mengatasi kulit lutut atau siku menjadi kasar. Ulangi prosedur ini setiap hari hingga kulit anda lembut kembali.

3. Gunakan Scrub
Terapkan scrubber pada bagian kulit yang dikendaki. Hal ini dapat membantu untuk menyingkirkan kulit mati. Gunakan batu apung untuk ritual ini.

Selain cara diatas, Jus mentimun juga sangat baik untuk siku dan lutut karena jus ini bisa menghilangkan bercak-bercak hitam dan membuat lutut cerah kembali.

4.Almond dan yogurt
Almond dan yogurt dmerupan agen pencerah kulit yang baik. Hal ini juga berlaku untu mencerahkan kulit lutut atau siku yan kusam dan gelap.

Membuat jus dari bahan diatas dan menerapkannya secara rutin akan memberikan hasil yang terbaik, percayalah…..!!!

5. Krim
Anda bisa memanfaatkan produk kosmetika berupa krim siang dan malam secara rutin. Pilih krim pencerah yang aman (terdaftar di BPOM) untuk kulit anda.  Krim pelembab merupakan cara cepat untuk mencerahkan kulit anda.

Cara mencerahkan kulit lutut atau siku yang gelap bisa dengan menggunakan ramuan alami maupun dengan menerapkan produk kosmetika berupa krim atau lotion pelembab kulit.


Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *