Cara Merawat Kaki agar Tetap Halus dan Lembut

 

Perawatan Telapak KakiKaki merupakan bagian penting yang mesti dirawat sebagaimana merawat bagian tubuh lainnya,  karena pada bagian kaki ini turut pula  mempengaruhi penampilan kita.

Bentuk kaki yang indah dan mulus tanpa noda sedikitpun adalah idaman setiap wanita namun untuk mewujudkan hal yang demikian mungkin perlu perawatan yang intens.

Loading...

Beberapa masalah dan gangguan pada kaki lainnya misalnya bagian tumit bergaris-garis (pecah-pecah), kulit bagian telapak dan mata kaki yang menebal.

Penyebab kerusakan kulit pada bagian telapak kaki, tumit maupun bagian mata kaki tersebut bisa disebabkan oleh kesalahan dalam memakai alas kaki yang terlalu sempit atau kebesaran, atau pun karena tidak menggunakan kaos kaki disaat menggunakan alas kaki.

READ:  Cara Menghilangkan Bulu dan Memutihkan Kulit Ketiak

Penyebab lainnya seperti sering terpapar sinar matahari  juga dapat merusak keindahan kulit bagian kaki.

Jika anda mengalami beberapa masalah diatas dan ingin mengembalikan kelembutan kulit kaki anda yang menebal tersebut, mungkin ada baiknya untuk mencoba cara merawat kaki dibawah ini.

Cara Merawat Kaki agar Tetap Lembut dan Halus

1.       Hal yang anda lakukan adalah rendam kaki anda dalam air yang hangat pada malam hari. Hindari air yang agak panas karena hal ini akan membuat kulit kaki anda akan kekeringan.

Air hangat yang akan digunakan sebagai bahan rendaman kaki sebaiknya mencampurnya dengan  kapsul vitamin E. Rendam kaki anda selama lima menit, setelah itu gunakan batu apung untuk pengelupasan kulit kasar pada kaki anda.

READ:  6 Tips Kecantikan Kulit Secara Alami

Setelah ritual diatas sudah dilakukan, bungkus kaki anda dengan handuk tebal atau anda bisa menggunakan kaus kaki semalaman agar kaki anda tetap lembab.

Tebal pelembab berkualitas baik. Setelah kaki Anda dilapisi, terpeleset di sepasang socks.This wol tebal akan membantu hangat pelembab untuk penetrasi yang lebih baik dan halus kaki. Jika memungkinkan, tidur dengan kaus kaki sehingga kaki Anda mendapatkan pelembab semalam.

2.        Tuangkan air yang masih suam-suam kuku kedalam mangkuk lalu celupkan  2 kantong teh hijau.

Celupkan kaki Anda dalam campuran selama setidaknya 15 – 20 menit. Proses pencelupan akan memudahkan menghilangkan kulit mati yang menebal dengan bantuan batu apung dengan cara menggosokkannya pada bagian kulit yang menebal.

READ:  6 Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Diwajah

Langkah selanjutnya adalah cuci bersih kaki anda dengan air biasa lalu oleskan krim pelembab biarkan selama mungkin agar hasilnyalebih baik.

Untuk hasil yang lebih baik mencoba salah satu metode di atas setidaknya sekali seminggu. Karena memiliki kaki yang indah tidak hanya melembutkan kulit kaki anda tetapi juga menyehatkan kaki pada umumnya.

Selain dengan Cara Merawat Kaki agar Tetap Lembut dan Halus diatas, usahakan lindungi kaki anda dari paparan langsung sinar matahari dan menerapkan kosmetika pelembut kulit yang aman.

Loading...