8 Kiat Perawatan Kulit untuk Wanita

Produk Kosmetika yang AmanSetiap orang tentu mendambakan kulit yang sehat dan cantik, utamanya bagi mereka yang selalu memperhatikan masalah penampilan dan kencantikan diri pribadi.

Untuk memiliki kulit yang cantik (kulit yang putih, cerah, halus dan mulus) sebenarnya tidaklah sulit jika kita pandai dan mengerti akan kebutuhan kulit kita sendiri.

Ya, dengan melakukan perawatan kulit yang benar seperti dengan menerapkan beberapa produk kecantikan, baik yang berbasis kimia dan berbahan dasar herbal alami. Kedua jenis bahan perawatan ini tentunya akan memberi hasil yang lebih memuaskan dalam menambah kecantikan kulit kita.

Loading...

Selain denagn menerapkan beberapa perawatan eksternal kulit diatas, kulit juga membutuhkan beberapa nutrisi penting untuk meregenarasi kulit dari dalam sehingga elastisitas dan kesegaran kulit tetap terjaga. Dengan diet yang tepat akan memberi nilai positif untuk menghasilkan kulit yang cantik alami.

Untuk lebih jelasnya, Beberapa kiat perawatan kulit untuk wanita yang mungkin dapat dijadikan referensi dalam mewujudkan kecantikan kulit secara alami.

8 Kiat Perawatan Kulit untuk Wanita

1. Menggunakan pembersih berkualitas
Menggunakan pembersih kulit yang berkualitas baik adalah salah satu metode utama untuk memiliki kulit yang sehat.
Cobalah membersihkan wajah 2-3 kali sehari karena hal ini akan membantu untuk menghilangkan kotoran sisa make up, minyak kulit yang berlebihan, kotoran dan debu dari permukaan kulit anda.

READ:  5 Tips Perawatan Kulit untuk Remaja Putri

Jika kulit anda rentan dalam mengembangkan jerawat, gunakan pencuci wajah antibakteri. Namun, bagi anda yang memiliki kulit sensitif, Gunakan pembersih wajah yang sifatnya ringan.

Jangan menerapkan sabun biasa untuk membersihkan kulit wajah anda karena hal ini akan membuat kulit wajah anda menjadi kering dan bersisik.

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya, usahakan kulit terbebas dari noda yang masih menempel sebelum anda pergi tidur. Untuk kulit kering, gunakan pembersih berbusa dan jika jenis kulit anda berminyak, gunakan pembersih kulit berbasis gel.

2. Gunakan Scrub untuk Kulit
Gunakan scrub ringan untuk kulit wajah cukup sekali dalam seminggu. Hal ini akan membantu dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang masih menempel pada epidermis kulit agar kulit anda terlihat lebih fresh dan cerah.

3. Pengguanaan Toner Kulit
Oleskan toner kulit setelah membersihkan wajah untuk menyingkirkan kotoran dan minyak kulit yang berlebihan. Selain itu, menggunakan toner kulit akan menjaga kestabilan pH alami kulit.

READ:  7 Jenis Makanan untuk Menunda Penuaan Kulit

Namun, orang dengan kulit sensitif atau kering tidak harus menggunakan toner kulit. Ketahuilah bahwa toner kulit yang mengandung alkohol tidak boleh digunakan untuk menghapus semua kelembaban alami dari dalam kulit. Untuk menghasilkan kulit agar tetap sehat, yang terbaik adalah menggunakan toner kulit alami, seperti air mawar.

Untuk menjaga kulit anda tetap terdehidrasi, mengoleskan pelembab yang baik juga sangat penting artinya untuk menjaga kelembaban kulit secara alami utamanya bagi mereka yang telah berusia. Seperti kita ketahui bahwa kelembaban kulit kita secara alamiah akan terus berkurang seiring dengan pertambahan usia.

Hilangnya kelembaban alami kulit dapat menyebabkan keriput, kulit bersisik dan bahkan mengering. Oleh karena itu pentingnya menerapkan pelembab kulit yang berkualitas baik sebagai pelindung kulit dari pengaruh lingkungan.

4. Gunakan Tabir Surya
Gunakan pelindung kulit atau tabir surya yang mengandung SPF 30 untuk melindungi munculnya bintik kecoklatan pada permukaan kulit. Gunakan pelembab dengan konsistensi ringan agar kulit dapat menyerapnya dengan mudah.

5. Mengkonsumsi buah yang Kaya akan Anti Oksidant
Konsumsi makanan bergizi sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda. Banyak mengkonsumsi buah yang kaya antioksidan, seperti blueberry, stroberi dan bahkan blackberry memainkan peran penting untuk melindungi kulit terhadap radikal bebas.

READ:  5 Perawatan Alami untuk Kulit Kering dan Kusam

6. Minum Air yang Cukup
Minum minimal 7-8 gelas air setiap hari tidak hanya membantu untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

7. Hindari Kafein dan Minuman bersoda
Membatasi asupan harian anda dari minuman bersoda dan kafein adalah suatu keharusan karena produk ini mengandung kalori yang cukup tinggi.

8. Mengkonsumsi Sayuran Hijau
Mengkonsumsi sayuran berdaun hijau, seperti seledri dan bayam, melindungi kulit dari penuaan dan menyimpannya tampak muda dan segar. Ikan, seperti makarel, salmon dan sarden yang kaya asam lemak omega 3. Asam lemak Omega 3 bermanfaat untuk menghilangkan kerutan dan garis-garis halus dan membantu untuk menyehatkan kulit.

Untuk perawatan kulit harian, gunakan produk kosmetika kulit yang aman seperti dengan memilih kosmetika yang terjamin keamanannya dari BPOM. Baca petunjuk pemakaian untuk lebih amannya dalam pemakaian produk kosmetika anda.

Loading...