Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Madu untuk KulitMadu adalah makanan super yang dapat digunakan untuk berbagai hal, tidak hanya sebagai bahan resep makanan tetapi juga untuk penyembuhan luka dan bagian dari resep kecantikan.

Penggunaan madu telah lama digunakan hingga sampai sekarang ini sebagai bagian dari rejimen perawatan kulit karena begitu banyaknya manfaat yang ditawarkan.

Saat ini, banyak produk perawatan kulit memiliki bahan utama dari madu karena produsen  tahu bahwa madu sangat baik untuk kecantikan kulit.

Loading...

Apa manfaat Madu untuk Kulit kita?

Beberapa manfaat madu untuk kulit seperti pemanfaatan madu mentah sebagai agen antioksidan alami yang baik untuk mencegah penuaan dini, mengobati infeksi, mengobati luka bakar ringan dan luka goresan pada kulit kita sekaligus menjaga kulit dari gangguan bakteri dan jamur. Hal ini dikarenakan madu memiliki komposisi glukosa dan fruktosa yang cukup tinggi.

READ:  5 Tips Merawat Kulit Wajah yang Berminyak

Ketika madu dikombinasikan dengan bahan alami lainnya madu ini akan memiliki manfaat lainnya untuk kulit seperti mencerahkan kulit, membantu meremajakan dan membebersihkan kulit dari debu dan noda yang mungkin disebabkan oleh polusi.

Oleh karena itu sudah seyogyanya jika memanfaat madu untuk menunjang kesehatan dan kecantikan kulit secara alami agar anda semakin tampil percaya diri.

Selain beberapa manfaat madu diatas, madu juga bisa digunakan sebagai bahan pelembab alami. Jika tidak percaya cobalah mengoleskan madu pada kulit wajah anda dengan sedikit tebal selama beberapa menit kemudian membilasnya dengan air.

Jika anda berjenis kulit berminyak, pilih madu sebagai bahan utama dalam pembuatan masker wajah dirumah.

READ:  4 Cara Mengatasi Kulit Ketiak Yang Gelap

Madu sangat baik untuk kulit yang berminyak karena menghilangkan kehadiran minyak yang berlebihan pada permukaan kulit.

Kelebihan minyak ini bisa menyebabkan jerawat, komedo dan warna kulit tidak merata. Inilah alasan seseorang untuk memilih penggunaan madu untuk kecerahan kulit.

Vitamin kulit. Ya, di antara manfaat madu pada kulit yaitu dapat memberikan vitamin kulit dari luar yang membantu menyehatkan kulit karena kandungan nutrisinya berupa vitamin A, B1, B6, B12, C, D, dan E yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Madu adalah makanan super yang dapat digunakan untuk berbagai hal, tidak hanya sebagai bahan resep makanan tetapi juga untuk penyembuhan luka dan bagian dari resep kecantikan.

READ:  Kegunaan Seks Bagi Wanita Yang Belum Diketahui

Loading...