Cara Memilih Kosmetika Pemutih yang Aman untuk Kulit

 Kosmetika Pemutih KulitCara memutihkan kulit selain dengan menggunakan produk kosmetika tetapi juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan beberapa ramuan alami disekitar kita.

Pemanfaatan bahan herbal untuk memutihkan kulit baik dalam bentuk bedak maupun lulur pemutih memang terbilang sedikit hemat dan sangat aman untuk kulit, namun biasanya kurang efektif dalam hal memutihkan kulit kita jika dibandingkan dengan produk-produk kosmetika yang sifatnya berbahan kimia.

Selain itu, penggunakan produk kosmetika jauh lebih praktis karena dapat digunakan dimana saja sehingga sangat cocok bagi mereka yang sangat sibuk diluar rumah.

Loading...

Ada berbagai macam produk kosmetika pemutih yang bisa kita jumpai pada toko-toko kecantikan disekitar kita baik dalam bentuk krim maupun lotion.

READ:  Makanan Untuk Mencegah Penuaan Dini

Meskipun produk kosmetika yang berbahan kimia terkadang bisa menimbulkan efek negatif pada kulit kita, namun hal ini bisa dihindari dengan cara memilih produk kosmetika yang sesuai dengan jenis kulit kita dan telah lolos uji dari badan pengawasan obat dan makanan (BPOM).

Cara menghindari dampak negatif dari pemakaian produk kosmetika berbahan kimia, sebaiknya memperhatikan petunjuk tentang cara pemakaian dan waktu expire dari produk kosmetika tersebut. Petunjuk tersebut biasanya dicantumkan pada label produk.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat hendak membeli produk kosmetika tersebut seperti memperhatikan jenis dan bahan yang terkandung dalam produk. Jika kandungan bahan kimianya mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kulit sebaiknya dihindari.

READ:  Cara Menghilangkan Selulit pada Perut dan Paha

Beberapa kandungan kosmetika yang berbahaya bagi kulit dan sering kita jumpai dalam kosmetika seperti Retin-A, Merkuri, Rhodamin B dan Hidrokinon dan lain sebagainya.

Beberapa bahan kimia tersebut tidak dapat dibersihkan dengan air karena sifatnya yang non polar sehingga bisa menyebabkan berbagai gangguan kulit dan kanker dalam pemakaian jangka panjang.

Cara Memilih Kosmetika Pemutih yang Aman untuk Kulit adalah hal yang sangat perlu untuk kita ketahui untuk menghindari dampak negatif dari pemakaian kosmetika.

Loading...