Obat Alami untuk Skizofrenia

Obat SkizofreniaSchizophrenia adalah kondisi gangguan mental yang ditandai dengan ketidakmampuan menyelaraskan antara pikiran, tingkah laku dan perasaan seseorang secara normal.

Gejala Schizophrenia ini seperti halusinasi, gangguan bicara dan penarikan sosial yang memanifestasikan sebelum usia 19 tahun baik pada pria maupun wanita.

Penyebab Schizophrenia ini telah diidentifikasi disebabkan karena faktor genetik, overdosis obat dan stres dalam tahap masih janin.

Loading...

Untuk mengurangi gejala Schizophrenia ini, selain dengan menjalani terapi juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan beberapa ramuan herbal seperti dibawah ini.

Obat alami untuk Skizofrenia
1. Biji rami

Setelah diadakan beberapa studi penelitian menunjukkan tentang efektivitas minyak ikan omega 3 terhadap skizofrenia.

Penggunaan biji rami untuk pengobatan telah direkomendasikan pada beberapa rumah sakit ternama di AS karena minyak biji juga memiliki asam lemak yang sangat menguntungkan untuk membantu mengurangi gejala psikosis yang umum dalam skizofrenia. Tablet, kapsul dan minyak nabati yang mengandung ekstrak dapat digunakan secara teratur.

READ:  7 Cara Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok

2. Ashwagandha
Ramuan Ayurvedic ini telah digunakan secara tradisional untuk menyembuhkan gangguan mental meskipun penggunaannya tidak memiliki bukti medis yang memadai. Juga tidak boleh diambil oleh wanita hamil karena efek pada janin belum diketahui secara pasti.

3. Ginkgo
Ginko merupakan tumbuhan yang memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik, termasuk diantaranya adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan juga menghasilkan penyerapan obat dengan baik terhadap jenis obat yang diresepkan untuk manajemen skizofrenia.

Efek samping penggunaan Gnko pada beberapa individu dapat mengalami gangguan pencernaan seperti mencret dan sakit kepala.

4. Kunyit
Kunyit selain sebagai bumbu masakan, juga sangat efektif dalam membantu melindungi saraf otak dari kerusakan oleh bahan kimia atau radikal bebas. Jika digunakan secara teratur, dapat meningkatkan kesehatan mental pada pasien.

READ:  Jenis Makanan Penyebab Timbulnya Gangguan Pencernaan

Terapi herbal merupakan pengobatan alternatif terbaik bagi penderita skizofrenia. Meskipun studi lebih lanjut diperlukan untuk menentukan efikasi dan keamanan, Ramuan diatas dapat dijadikan sebagai bagian dari diet dalam jumlah kecil setiap harinya.

Loading...