Herbal Alami untuk Meningkatkan Produksi ASI

Meningkatkan Produksi ASISumber makanan utama pada bayi adalah air susu ibu. Dalam ASI tersebut terkandung nutrisi yang sangat penting untuk bayi, utamanya pada 6 bulan pertama kehidupan bayi.

Ibu menyusui dianjurkan untuk  menyusui bayinya minimal pada masa 6 bulan kehidupan bayi. Karena pada masa tersebut, air susu ibu sangat esklusif yang sangat penting artinya untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi .

Dalam banyak kasus, ibu menyusui terkadang kesulitan untuk memenuhi ASI untuk bayi mereka. Untuk mengatasi hal ini, biasanya ibu-ibu yang sedang menyusui lebih mempercayai obat tradisional.

Loading...

Penggunaan ramuan tradisional untuk meningkatkan sekresi ASI pada puting terbukti secara ilmiah dan fakta telah memperkuat hal ini.

Alasan memilih bahan herbal dalam meningkatkan produksi ASI adalah Bahan herbal umumnya tidak menimbulkan kerugian pada kesehatan ibu dan bayi, dan justru menjadi bagian dari makanan lactogenic.

READ:  4 Tips Mencegah Anak Menjadi Korban Pedofilia

Herbal alami untuk meningkatkan produksi ASI

1. Bawang putih
Menurut sebuah penelitian, ketika bawang putih ini sering dikonsumsi oleh seorang ibu yang sedang menyusui dapat mencukupi pasokan ASI untuk bayi mereka dalam jangka waktu yang lama.

Bawang putih segar atau suplemen bawang putih dapat dikonsumsi satu jam atau lebih sebelum memulai menyusui bayi anda.

2. Fenugreek

Fenugreek telah digunakan oleh ibu-ibu di India dan beberapa negara di Asia lainnya untuk mendukung dan mempertahankan kualitas dan kuantitas ASI.

Penelitian telah menunjukkan bahwa menggunakan Fenugreek sebagai rempah makanan yang dikonsumsi setiap hari dapat meningkatkan volume ASI.

3. Adas
Adas manis merupakan rempah makanan sekaligus sebagai bahan ramuan tradisional untuk membantu meningkatkan kadar hormon yang diperlukan untuk menghasilkan ASI yang cukup.

READ:  Inilah Dampak Kekurangan Vitamin D pada Anak

Makanan lengkap untuk bayi adalah ASI, dan ASI eksklusif dianjurkan sampai 6 bulan pertama kehidupan bayi.

Dalam banyak kasus, ibu balita terkadang kesulitan untuk memenuhi ASI untuk bayi mereka. Untuk mengatasi hal ini, biasanya ibu-ibu yang sedang menyusui lebih mempercayai obat tradisional dalam meningkatkan volume ASI mereka.

Dan semoga Herbal alami untuk meningkatkan produksi ASI diatas dapat bermanfaat bagi anda dan bayi anda sendiri.

Loading...