7 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cara Melangsingkan BadanKelebihan berat badan tentu tidak baik untuk kesehatan dan penampilan kita. Tidak sedikit orang yang berusaha untuk menurunkan berat badan mereka namun yang sukses dalam program penurunan badan tersebut terbilang sedikit.

Program menurunkan berat memang sedikit sulit jika  dibanding dengan meningkatkan berat badan dan memerlukan waktu yang sedikit lama dalam membakar lemak yang terlalu banyak tertimbun dibawah lapisan kulit kita.

Bagi anda yang sedang  atau kesulitan dalam menurunkan berat badan anda, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu program anda tersebut.

7 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

1. Diet Rendah Karbohidrat

Diet Rendah Karbohidrat harus mulai dengan menghindari gula dan pati (seperti roti). Cara ini memang terbilang cara jadul (jaman dulu) namun terbukti sangat efektif dalam menurunkan berat badan kita.

Keuntungan utama dari diet rendah karbohidrat seperti gula dan pati dapat mengurangi rasa cepat lapar kita, dengan kata lain gula dapat meningkatkan rasa lapar.

Sebuah studi 2012 juga menunjukkan bahwa orang-orang yang diet rendah karbohidrat dapat membakar lebih dari 300 kalori perharinya  saat beristirahat!

READ:  Gejala dan Pengobatan Meningitis

Menurut seorang profesor Harvard tentang diet rendah karbohidrat bahwa diet tersebut setara dengan  jumlah kalori yang dibakar dalam satu jam beraktivitas fisik.

2. Makan Ketika Lapar

Kesalahan yang paling umum ketika memulai diet rendah karbohidrat dengan mengurangi asupan karbohidrat dan lemak secara bersamaan. Hal ini juga tidak tepat karena kita tahu bahwa karbohidrat dan lemak adalah sumber energi utama untuk tubuh kita.

Untuk mengkonsumsi makanan berminyak, sebaiknya menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, margarin, minyak kelapa, dll

Diet rendah karbohidrat membantu lemak dibakar sebagai bahan bakar tubuh karena tingkat hormon insulin yang menyimpan lemak akan dikeluarkan kembali.

3. Kurangi mengkonsumsi buah yang berlebihan

Semua orang percaya bahwa buah sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kita, namun untuk program diet mungkin sedikit bertentangan. Kandungan gula dalam sekitar 10% dari beratnya.

Lima porsi buah per hari adalah setara dengan jumlah gula dalam 16 ons soda (500 ml).

READ:  Efek Negatif Bersepatu Hak Tinggi

Gula dari buah dapat mematikan pembakaran lemak. Hal ini dapat meningkatkan rasa lapar dan memperlambat penurunan berat badan anda. Untuk hasil terbaik dengan mengurangi konsumsi buah-buahan.

4. Hindari Minum Bir

Bir mengandung karbohidrat yang mudah dicerna oleh tubuh sehingga menutup pembakaran lemak. Berikut adalah pilihan cerdas alkohol untuk menurunkan berat badan:

–  Anggur (merah atau putih )

–  Sampanye kering

–  Vodka

Minuman ini tidak mengandung gula / karbohidrat sehingga mereka lebih baik daripada bir. Namun, sejumlah besar alkohol bisa sedikit memperlambat penurunan berat badan sedikit, sehingga menghindari Minuman beralkohol itu lebih baik.

5. Hindari pemanis buatan

Banyak orang mengganti gula dengan pemanis buatan dalam keyakinan bahwa hal ini akan mengurangi asupan kalori dan menyebabkan penurunan berat badan.

Kedengarannya masuk akal. Beberapa penelitiantelah gagal untuk menunjukkan efek positif pada penurunan berat badan dengan mengkonsumsi pemanis buatan sebagai pengganti gula biasa. Sebaliknya, menurut penelitian ilmiah, pemanis buatan dapat meningkatkan nafsu makan.

READ:  Pakai Mentimun untuk Hilangkan Bekas Luka

Jika Anda mengalami kesulitan menurunkan berat badan disarankan agar menghindari pemanis buatan.

6. Vitamin D

Kekurangan vitamin D dapat merusak kesehatan. Tiga studi terbaru di Amerika menunjukkan bahwa, bila dibandingkan dengan plasebo, suplemen vitamin D dapat menurunkan berat badan lemak atau ukuran pinggang.

7. Multivitamin

Sebuah studi dari 2010 melibatkan sekitar seratus wanita dengan masalah berat badan, memisahkan mereka ke dalam tiga kelompok. Satu kelompok menerima suplemen multivitamin sehari-hari, suplemen kalsium harian lainnya, dan kelompok terakhir hanya plasebo. Penelitian ini dilakukan selama setengah tahun.

Hasil penelitian menunjukkan yang mengkonsumsi kalsium atau plasebo tidak menunjukkan perubahan dengan berat badan mereka. Namun, kelompok yang mengambil multivitamin yang kehilangan berat badan lebih – sekitar 3 kg lebih dan meningkatkan kesehatan mereka.

Kelebihan berat badan tentu tidak baik untuk kesehatan dan penampilan kita sehingga segera menurunkan berat badan adalah cara yang terbaik. Semoga 7 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat diatas dapat bermanfaat bagi anda.