Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

Cara Menghilangkan Bekas Kurap pada Selangkangan Paha

Obat Penghilang Bekas KurapPengertian Umum

Kurap adalah infeksi jamur yang dapat mempengaruhi kulit manapun pada tubuh anda termasuk pada selangkangan paha. Bahkan pada selangkangan paha ini merupakan lahan subur tempat pertumbuhan kurap.

Gejala Kurap
Rasa gatal yang ditimbulkan dapat mensugesti kita untuk terus menggaruknya. Namun pada saat kurap ini mengering dan sembuh, kulit bekas kurap biasanya berwarna gelap dan hitam.

Dampak Kurap
Warna gelap pada kulit bekas kurap tentunya membuat kita merasa tidak nyaman apalagi jika bekas kurap terdapat pada selangkangan paha dan bokong anda, tentu hal ini sangat kontras dengan warna kulit disekitarnya.

Cara Menghilangkan Bekas Kurap
Ada banyak cara untuk mengurangi ataupun menghilangkan bekas kurap.

Langkah 1
Gunakan microdermabrasion untuk bekas luka kurap ringan. Seorang dokter kulit dapat menghilangkan lapisan permukaan kulit yang hitam dan kasar tadi bila dilakukan secara klinis.

Kulit akan langsung terasa lebih lembut dan dapat menyeragamkan warna kulit disekitarnya. Jika perawatan profesional terlalu mahal, Perangkat microdermabrasion dapat anda temukan di toko lokal maupun pada toko online yang khus menyediakan hal ini.

Langkah 2
Lakukan pengelupasan kulit yang terkena dampak setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Dengan cara eksfoliasi kulit ini bisa menghilangkan lapisan atas kulit secara perlahan-lahan hingga kulit anda kembali mulus seperti sediakala.

Anda dapat menggunakan ramuan alami untuk kurap dan bekas kurap dirumah dengan memanfaatkan jus lemon, baking soda dan atau exfoliant OTC yang berbahan dasar asam hidroksi.

Jika Anda melakukan hal ini secara teratur, maka akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan mampu menghilangkan bekas kurap pada selangkangan anda.

Langkah 3
Tanyakan pada dokter kulit anda jika dermabrasi mungkin dapat menghilangkan bekas kurap anda.

Sebuah instrumen dermabrasi dengan cara mengosoknya secara berputar dapat menghilangkan lapisan kulit luar, membantu mengurangi bekas luka.

Prosedur ini memang sangat dramatis karena membuat kulit kemerahan atau pembengkakan bisa terjadi selama dua hingga tiga minggu setelah pengobatan, namun dapat membuat kulit lebih fresh sehat kembali.

Langkah 4
Gunakan perawatan laser untuk menghilangkan bekas kurap anda.

Perawatan dengan teknik laser sebenarnya terdiri dari beberapa jenis. Namun untuk menghilangkan noda hitam akibat kurap ini sebaiknya dihindari karena mengandung resiko yang dapat merugikan kesehatan anda.

Cara lain untuk menghilangkan noda hitam bekas kurap pada selangkangan paha anda dengan memanfaatkan Jus wortel dan jus bayam.

Kombinasi kedua jus ini telah terbukti bermanfaat dalam pengobatan kurap. Gunakan 200 gram jus bayam dan 300 gram jus wortel lalu aduk hingga merata sebelum dioleskan pada bekas kurap anda.

Selain dapat menyamarkan kembali bekas kurap, ramuan ini juga sangat efektif untuk mengatasi pertumbuhan kurap.

Cara menghilangkan bekas kurap pada selangkangan paha dapat dilakukan dengan teknik dermabrasi, ramuan alami, eksfoliasi dan beberapa teknik lainnya. Anda bisa memilih diantaranya untuk mengembalikan warna alami kulit anda.





Berikan Komentar