Ciri Pria Berlibido Tinggi dan Kualitas Sperma yang Baik

Manfaat Libido  Pria yang berlibido tinggi memiliki kehangatan lebih saat bercinta dibanding pria yang berlibido rendah.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa pria sehat yang berlibido tinggi cenderung disayang oleh pasangannya, dan juga memiliki hasrat untuk memiliki pasangan lebih dari satu wanita.

Bagi wanita yang ingin mencari pasangan hidup dan ingin memiliki pasangan yang selalu hangat dikamar meski pada musim hujan, anda bisa memilih diantara pria yang berlibido tinggi.

Loading...

Tujuan pembahasan ini juga untuk memberikan informasi pada pria yang peduli terhadap organ intim mereka agar selalu memperhatikan kualitas vital jika ingin tetap perkasa dihadapan pasangan.

Ciri Pria Berlibido Tinggi dan Memiliki Kualitas Sperma yang Baik

1. Memiliki ukuran testis yang normal
Ukuran testis untuk setiap pria tidak selalu sama, bahkan ukuran testis kiri dan kanan juga tidak selamanya sama untuk satu individu. Terkadang pada beberapa pria hanya memiliki sebuah testis.

Untuk ukuran testis umumnya bervariasi, dan diperkirakan sekitar 21,9% memiliki testis sebelah kiri lebih tinggi dari testis yang ada disebelah kanan mereka.

READ:  Cara Mengurangi Libido Suami yang Berlebihan

Perbedaan ini terjadi karena masalah perbedaan struktur anatomi vaskular (masalah pembuluh darah) pada kedua sisi testis.
Ukuran normal testis antara 12cm³ – 30cm³ dan ukuran ini harus sama dengan antara testis kiri dan testis kanan dengan bantuan alat ukur seperti orchidometer dan melalui pencitraan USG.

Ciri testis normal lainnya adalah memiliki suhu stabil yaitu antara 35-36° C ( 1°C lebih rendah dari suhu normal tubuh ( 37° C).

2. Rajin olahraga
Pria yang rutin berolahraga cenderung berlibido lebih tinggi dibanding pria yang kurang berolahraga, karena tubuh membutuhkan testosteron untuk membangun massa otot.

Pria dengan kadar testosteron rendah tidak akan mampu membangun massa otot. Tingginya kadar testosteron berdampak positif pada kejantanan pria.

3. Kurang minum alkohol dan merokok

Kebiasaan merokok dan minum alkohol dapat mengurangi hasrat pria untuk berhubungan intim.

Selain itu, merokok juga dapat menyempitkan pembuluh darah sehingga bisa menyebabkan masalah disfungsi ereksi.

READ:  Kegunaan Seks Bagi Wanita Yang Belum Diketahui

Sering mengkonsumsi alkohol lebih dari 3 gelas perharinya dapat menekan sistem saraf pusat sehingga aliran darah ketestis sangat terbatas.

4. Pinggang ramping

Testosteron berperan dalam mengatur libido laki-laki. Umumnya pria yang mencapai usia 30 tahun mengalami penurunan metabolisme dan membuat kadar testosteron menurun sekitar 1 persen setiap tahun.

Pria yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas umumnya memiliki kadar testosteron yang lebih rendah daripada pria yang memiliki berat badan normal.

Selain mempengaruhi aliran darah ke penis, obesitas juga dapat memicu tingginya kolesterol dan resistensi insulin sehingga menimbulkan masalah disfungsi ereksi.

“Ketidak mampuan mempertahankan ereksi dapat mengurangi gairah pria untuk berhubungan badan”.

5. Kualitas sperma

Jumlah ejakulasi normal air mani akan menghasilkan sebanyak setengah sendok teh, atau sekitar 2-5 cc. Jika jumlahnya kurang dari itu, bisa jadi dia hanya ejakulasi dini dalam jumlah besar, mengalami infeksi, atau ada sesuatu yang menghambat saluran ejakulator.

Tekstur sperma yang cair dan berwarna kuning atau yang biasa disebut sperma kuning menandakan bahwa adanya infeksi. Sementara sperma yang terlalu cair menunjukkan kualitas yang rendah.

READ:  5 Tips Aman Saat Kencan Online

Makanan yang kaya sulfur seperti bawang putih dan bawang merah dan atau penebalan alami air mani ( terutama jika Anda tidak ejakulasi untuk beberapa waktu) menjadikan sperma berwarna kuning.

“Gangguan kesehatan dapat mengurangi libido kaum pria dan wanita”.

6. Waktu ejakulasi
Menurut penelitian oleh dokter dan terapis seks di Kanada dan Amerika Serikat Pada tahun 2008, rata-rata pria membutuhkan waktu antara 3-7 menit untuk ejakulasi, atau idealnya antara 7 sampai 13 menit.

Jika sesi bercinta berlangsung selama dua menit atau kurang, ada kemungkinan dia mengalami masalah dengan ejakulasi dini.

Tapi, pria yang butuh waktu hingga 30 menit atau lebih untuk ejakulasi merupakan gejala atau adanya gangguan sistem reproduksi.

Pria berlibido tinggi dan memiliki kualitas sperma yang baik akan menghasilkan keturunan yang sehat serta dapat memberi kepuasan lahir dan batin pada pasangan wanitanya.

Loading...