Cara Mengobati Penyakit Kurap pada Selangkangan

Obat Kurap yang ManjurCara mengobati penyakit kurap baik pada selangkangan maupun pada bagian kulitnya bisa dengan menggunakan ramuan alami maupun dengan obat-obatan yang berbahan kimia.

Mengobati penyakit kurap juga bisa dipadukan antara obat ramuan alami dengan obat resep dokter dan hasilnya tentu lebih efektif.

Untuk obat kurap berbahan kimia baik secara topikal maupun dengan obat sistemik.

Loading...

Jika obat topikal diaplikasikan langsung pada kulit yang berkurap (pengobatan eksternal) maka obat sistemik tentu dengan meminum obat-obatan seperti pil dan tablet (Obat Oral).

Pengobatan topikal

Ketika jamur mempengaruhi selangkangan atau pada bagian kulit lainnya, krim antijamur biasanya memakan waktu sekitar dua minggu setelah pengaplikasian obat.

Beberapa jenis obat topikal yang manjur memberantas penyakit kurap seperti obat yang mengandung clotrimazole (Cruex cream, cream Desenex, Lotrimin cream, lotion), miconazole (Monistat-Derm cream), ketoconazole (Nizoral cream), ekonazol (Spectazole), naftifine (Naftin), dan terbinafine (Lamisil cream dan larutan).

READ:  5 Cara Mudah Menghilangkan Keloid

Penggunaan obat diatas juga sangat efektif untuk penyakit jamur lainnya, baik pada kaki, tangan, punggung, bokong maupun pada daerah sengkanyan paha.

Pengobatan sistemik

Beberapa infeksi jamur tidak merespon dengan baik untuk aplikasi eksternal (obat topikal) misalnya jamur kulit pada kepala dan jamur pada kuku kita.

Untuk kurap yang telah lama, tablet antijamur yang efektif hanya griseofulvin (Fulvicin, Grifulvin, dan Gris-PEG). Obat tablet lainnya seperti terbinafine, itrakonazol (Sporanox), dan flukonazol (Diflucan).

Penyebab penyakit kurap
Penyakit kurap ini disebabkan oleh jamur. Beberapa jenis jamur penyebab kurap diantaranya adalah Trichophyton rubrum, Trichophyton tonsurans, Trichophyton interdigitale, Trichophyton mentagrophytes, Microsporum canis, dan Epidermophyton floccosum.

Penyebaran Jamur
Gangguan kulit akibat jamur ini dapat menyebar dari orang ke orang (antropofilik), dari hewan ke orang (zoofilik), atau dari tanah untuk seseorang (geophilic).

READ:  Sering Minum Es Teh Dapat Menyebabkan Batu Ginjal

Penyakit kurap tentu sangat merusak penampilan kulit kita, apalagi jika letaknya pada daerah kulit yang mudah dilihat orang. Hal ini tentu sangat memalukan.

Rasa gatal yang ditimbulkan sangat mengganggu kenyamanan kita. Oleh karena itu tak ada alasan untuk membiarkan pertumbuhan dan penyebaran mereka pada kulit kita.

Cara mengobati penyakit kurap baik pada selangkangan maupun pada bagian kulitnya bisa dengan menggunakan ramuan alami maupun dengan obat berbahan kimia. Anda tinggal memilih cara yang terbaik menurut anda.

Loading...