Merapikan Alis Mata dengan Cara Waxing

Gambar Alis CantikWaxing alis adalah menghilangkan rambut alis dengan maksud untuk memperindah dan merapikan bentuk alis.

Cara waxing alis ini sebenarnya sudah populer,  namun untuk melakukannnya sendiri masih terbilang jarang.

Biasanya tempat untuk membentuk alis masih dipercayakan penuh pada salon kecantikan.

Loading...

Sebenarnya waxing ini bisa diterapkan pada ketiak, kelamin, tangan, wajah, kaki dan pada beberapa daerah lain yang biasanya di tumbuhi rambut.

Selain mengunjungi salon kecantikan, anda bisa melakukan waxing alis sendiri dirumah yang biayanya jauh lebih murah. Cukup mempersiapkan beberapa bahan seperti:lilin, krim wax, pembersih alis, bedak bayi, pellon strip, sikat/ kuas alis, pembersih wax untuk kulit (baby oil atau petroleum jelly), gel penenang kulit ( Berbasis aloe vera) dan pinset sebelum memulainya.

Setelah semua bahan diatas disiapkan, anda bisa memulai membentuk alis anda dengan cara waxing seperti :

READ:  Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona

Langkah-langkah Waxing Alis:

1. Kit waxing yang berkualitas baik

2. Panjang rambut alis setidaknya 1/4 inci (0,5 cm)

3. Menentukan bentuk alis, kemudian memilih rambut alis yang akan dihilangkan ataupun yang ingin pertumbuhannya.

4. Ikat rambut anda agar tidak menghaangi pandangan pada alis dan agar rambut anda tidak terkena lilin nantinya.

5. Rapikan alis jika diperlukan. Sikat alis anda lurus ke atas dan jika ada rambut alis yang keluar dari bentuk yang anda rencanakan, anda dapat mengguntingnya.

Gunakan sisir halus atau sikat alis untuk merapikan rambut alis keatas, kemudian memotong rambut alis yang keluar dari bentuk rencana alais dengan gunting kecil (sebaiknya gunting alis).

Jika anda memiliki alis yang panjang atau sangat lebat, mungkin perlu dipangkas.

READ:  5 Perawatan Tangan Agar Tetap Mulus dan Awet Muda

6. Bersihkan daerah alis. Gunakan pra-lilin pembersih pada alis dan kulit di sekitarnya, kemudian menerapkan sedikit light powder dengan kapas.

7. Menerapkan lilin. Oleskan lilin secara merata yang searah dengan pertumbuhan rambut dengan menggunakan sikat alis untuk membentuk bagian bawah alis. Hati-hati dalam menerapkan lilin agar tidak merembes ke rambut alis yang ingin dipertahankan pertumbuhannya.

8. Tutup dengan strip. Terapkan strip ke arah pertumbuhan rambut. Menyisakan ujung strip yang tidak melekat pada rambut. (misalnya rambut tumbuh dari kiri ke kanan, sisakan ujung strip pada ujung kanan alis ).

Tekan strip di arah pertumbuhan rambut beberapa kali, untuk memastikan lilin melekat pada rambut. setelah beberapa saat lalu lanjutkan dengan mengangkat ujung strip yang tidak melekat pada rambut alis tadi.

READ:  15 Jenis Diet yang Berfungsi Sebagai Tabir Surya

Tekan kulit disekitar alis, kemudian mengangkat strip di arah yang berlawanan dari pertumbuhan rambut dalam satu tarikan yang cepat.

9. Lanjutkan dengan langkah 7-8 untuk rambut alis disebelahnya.

10. Bersihkan rambut yang terlewatkan. Gunakan pinset untuk menghilangkan rambut yang terlewatkan oleh lilin lalu menyempurnakannya.

11. Bersihkan lilin dari kulit. Hapus semua residu yang tersisa dengan remover lilin, baby oil atau petroleum jelly. 12. Menenangkan kulit dengan menerapkan lotion berbasis aloe vera.

Waxing tak hanya ampuh melenyapkan bulu-bulu di kaki atau lengan. Waxing juga dapat menyingkirkan rambut-rambut liar yang membuat bentuk alis berantakan.

Jangan lupa mengoleskan toner ke area alis yang telah dibersihkan segera setelah proses waxing seleseai.

Loading...