Jerawat Membandel? Atasi dengan obat jerawat herbal alami. Klik di sini!

Cara Alami Mengobati Biang Keringat Anak

Obat Biang KeringatBiang keringat yang juga dikenal sebagai miliaria, merupakan ruam yang gatal kecil, bintik-bintik merah mengangkat yang menyebabkan sensasi menyengat atau tusukan pada kulit.

Ruam ini terdiri dari bintik-bintik kecil atau benjolan yang dikelilingi warna kemerahan pada kulit kita. Bintik-bintik ini kadang terlihat seperti lecet kecil.

Biang keringat dapat menyebabkan pembengkakan ringan, gatal, dan tusukan-tusukan menyengat atau intens.

Apa yang menyebabkan biang keringat?
Biang keringat biasanya terjadi ketika seseorang berkeringat lebih dari biasanya, seperti saat cuaca panas atau lembab. Namun biang keringat juga bisa terjadi pada musim dingin.

Kondisi ini disebabkan ketika kelenjar keringat tubuh mengalami penyumbatan. Keringat berlebihan dapat menyebabkan keringat menjadi terperangkap di bawah kulit sehingga menyebabkan iritasi dan ruam pada kulit.

Biang keringat terjadi ketika kelenjar keringat pada tubuh tersumbat. Keringat berlebihan dapat menyebabkan keringat menjadi terperangkap di bawah kulit sehingga menyebabkan iritasi dan ruam merah.

Pada individu yang sering mengalami keringat berlebihan, sel-sel kulit mati dan bakteri sangat mudah menyumbat kelenjar keringat.

Akibat dari penyumbatan tersebut, keringat akan terjebak di bawah kulit dan membuat kantong kecil yang membengkak. Keringat dalam kantong kulit tersebut kemudian merembes ke jaringan di dekatnya sehingga menyebabkan iritasi kulit.

Ketika kantong pecah dan keringat keluar menyebabkan sensasi menyengat dan seperti tertusuk-tusuk jarum (biang keringat).

Faktor risiko
Orang yang sering terkena biang keringat umumnya terjadi pada individu yang berdiam di iklim panas di mana air keringat yang keluar lebih banyak dibanding pada daerah yang sejuk.

Cara mengobati biang keringat
Biang keringat tidak memerlukan pengobatan khusus dan ruam biasanya hilang setelah beberapa hari.

Tapi sebahagian orang percaya bahwa meminum madu murni 3 kali sehari bisa mempercepat kesembuhan.

Obat lainnya adalah dengan membuat bedak beras dengan cara merendam beberapa genggam beras selama 5-7 jam kemudian menggilasnya diantara lempengan papan dan botol.

Tapi jangan lupa untuk menambahkan beberapa irisan kunyit mentah saat membuat ramuan tersebut.
Setelah beras menjadi halus, oleskan ramuan pada kulit yang terserang biang keringat dengan mengencerkannya dengan air biasa.

Ramuan lainnya seperti menghaluskan beberapa lembar daun anyang-anyang kemudian memerasnya hingga mengeluarkan getah. Getah inilah yang anda oleskan pada biang keringat anda.

Menerapkan lotion calamine akan menenangkan daerah yang terkena kulit.
Menggunakan krim hidrokortison jika kulit terasa sangat perih dan gatal.

Siapa yang beresiko terkena biang keringat?
Siapapun bisa terkena biang keringat ini namun pada individu yang kelebihan berat badan atau obesitas lebih rentan terkena biang keringat.

Bayi dan anak-anak juga lebih beresiko terkena biang keringat karena kelenjar keringat mereka belum sepenuhnya berkembang.

Ruam biasanya muncul beberapa hari setelah terpapar suhu panas. Kadang-kadang, gejala biang keringat tidak muncul selama beberapa minggu.

Ruam dapat terjadi dimanapun pada tubuh, tetapi paling sering terjadi pada wajah, leher, punggung, dada dan paha.

Biang keringat pada anak-anak bisa menyebabkan anak menjadi rewel dan bahkan bisa menangis hampir sepanjang hari.
Kehadiran biang keringat pada bayi atau anak juga bisa membuat anak gelisah dan susah untuk tiidur nyenyak.


Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *