Cara Mengobati Penyakit Flu dan Pilek

Obat Flu dan Pilek

Banyak orang percaya bahwa cara mengobati flu pada anak dengan memberikan obat antibiotik. Pada hal pemberian obat antibiotik pada flu sebenarnya salah sasaran.

Antibiotik sebenarnya hanya mampu mengatasi penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan bukan untuk melawan virus, meskipun terkadang antibiotik diperlukan jika ada infeksi sinus sekunder oleh bakteri atau bronkitis / pneumonia, tapi ini adalah pengecualian yang jarang terjadi atau sangat langka.

Seperti kita ketahui bahwa flu dan pilek disebabkan oleh serangan virus. Beberapa pendapat mengatakan bahwa flu dan pilek sebenarnya hanya disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh terganggu.

Loading...

Namun dari hasil penelitian tentang Flu dan pilek ini menemuan bahwa hal yang mendasari penyakit flu dan pilek karena dari defisiensi vitamin D .

READ:  5 Cara Menghilangkan Bekas Kurap

Kurang optimal tingkat vitamin D secara signifikan akan mengganggu respon kekebalan tubuh dan membuat tubuh sangat rentan terhadap pilek , influenza dan infeksi pernapasan lainnya.

Meskipun ada banyak hal yang membuat sistem imun tubuh menurun, namun beberapa faktor penyebab umum menurunnya sistem kekebalan tubuh seperti:

  • Kekurangan vitamin D, seperti yang disebutkan sebelumnya
  • Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula.
  • Kurang tidur
  • Kurangnya olahraga
  • Kurang mengelola stres, kurang mengontrol emosional dalam hidup

Jadi cara terbaik untuk mengobati flu dan pilek pada anak dengan meningkatkan konsumsi Vitamin D.
Vitamin D atau Kalsiferol ini adalah agen antimikroba paling efektif yang mampu menghasilkan 200 hingga 300 peptida antimikroba yang berbeda sehingga mampu membunuh pertumbuhan bakteri, virus dan jamur didalam tubuh kita.

READ:  Perkembangan Janin pada Usia 9 Hingga 13 Minggu Kehamilan

umber terbaik untuk vitamin D adalah sinar matahari langsung sehingga pada saat musim hujan dimana kulit kita hampir tidak pernah tersentuh oleh sinar matahari membuat sistem tubuh melemah.

Mengkonsumsi suplemen vitamin D baik melalui minuman maupun berbentuk pil dapat mengatasi penyakit influenza musiman.

Ini agak mengejutkan, karena setengah dosis dari apa yang kebanyakan orang dewasa perlu mencapai tingkat yang ideal vitamin D.

Untuk mencegah flu, anak-anak dan orang dewasa membutuhkan 35 IU vitamin D per ons dari berat badan. Misalnya, seorang anak dengan berat 5,7 kg akan membutuhkan 2.000 IU sehari vitamin D.

Dewasa biasanya membutuhkan rata-rata 5.000 IU per hari-tetapi beberapa orang dewasa harus mengkonsumsi 20.000 sampai 30.000 IU setiap harinya untuk memenuhi vitamin D yang ideal.

READ:  Daftar Krim untuk Kurap dan Infeksi Jamur

Beberapa sumber Vitamin D melalui makanan seperti : Makanan olahan dari keju dan mentega, Ikan Tuna, minyak ikan Cod, hati sapi, sereal, yoghurt, jamur, susu, dll.

Untuk mengetahui apakah kebutuhan vitamin D tubuh terpenuhi atau tidak, hanya bisa diketahui melalui tes darah pada laboraatorium. Namun tidak semua pengujian vitamin D dapat akurat.

Manfaat memenuhi kebutuhan Vitamin D pada tubuh selain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga sangat baik untuk pertumbuhan tulang, gigi, mencegah penuaan dini, melawan diabetes serta mampu mencegah pertumbuhan kanker.

Jadi, cara alami mengobati flu dan pilek pada anak cukup dengan meningkatkan pemenuhan nutrisi penting untuk tubuh anak utamanya Vitamin D.

Loading...