Manfaat Fenugreek untuk Kesehatan Rambut

Cara Alami Mencegah Rambut Rontok Manfaat fenugreek untuk mencegah rambut rontok dan bercabang sudah tidak diragukan lagi.

Fenugreek dengan nama ilmiahnya Trigonella foenum-graecum merupakan tanaman herbal yang mudah tumbuh didaerah kering maupun lembab.

Tanaman ini memiliki beberapa kandungan nutrisi seperti Vitamin A, B kompleks, C dan Vitamin E. Selain itu, Fenugreek ini diperkaya dengan mineral dan protein seperti asam amino, asam folat, silikon, kalsium, seng, belerang dsb.

Loading...

Fenugreek ini sangat banyak manfaatnya, selain untuk menambah aroma masakan juga sangat baik untuk kesehatan kita.

Pada beberapa negara termasuk Indonesia sendiri, pemanfaatan fenugreek ini telah digunakan sejak jaman dulu hingga saat ini.

Di negeri tirau bambu China, pemanfaatan fenugreek dipercaya bisa meningkatkan vitalitas pria dengan meningkatkan fungsi ginjal.

READ:  Tips dan Cara Mencegah Dehidrasi saat Berpuasa

Fenugreek ini juga memiliki daya penyembuh serta efek pencegah lebih dari seratus jenis penyakit, baik penyakit ringan maupun kronis.

Fenugreek dipercaya mampu memperbaiki sistem organ tubuh yang mengalami disfungsi, meredakan peradangan akibat bakteri dan mikro organisme lainnya.

Pada ibu menyusui, mengkonsumsi fenugreek mampu meningkatkan produksi susu hingga 3 kali lipat dari produksi ASI sebelumnya.

Namun untuk wanita hamil dan penderita anemia dilarang untuk mengkonsumsi fenugreek ini karena bisa meningkatkan kontraksi pada rahim serta menghambat penyerapan zat besi dalam usus.

Dalam dunia kecantikan, fenugreek ini juga bisa membentuk payudara semakin indah dan kencang.

Bagi wanita yang merasa belum memiliki ukuran payudara ideal, cobalah untuk meremas daun fegureek kemudian menambahkan air secukupnya lalu balurkan pada payudara anda. Fenugreek ini dipercaya bisa meningkatkan ukuran payudara.

READ:  Gejala dan Pengobatan Infeksi Pada Vagina

Untuk masalah kerontokan rambut rambut, cukup menambahkan fenugreek ini dalam bumbu masakan setiap harinya.
Anda juga dapat membuat ramuan dengan cara menghaluskan beberapa bagian daun dan buah fenugreek untuk dijadikan bahan keramas anda 3 kali dalam seminggunya hingga rambut anda tidak rontok lagi.

Selain dapat mengatasi kerontokan rambut, fenugreek ini juga dapat merangsang pertumbuhan rambut hingga beberapa senti setiap minggunya.

Jika anda merasa repot untuk membuat ramuan tersebut, anda bisa membeli minyak esensial fenugreek di toko kecantikan terdekat anda, namun anda perlu teliti untuk membelinya karena minyak esensial fenugreek ini banyak yang imitasi alias tidak murni lagi.

Loading...