3 Cara Alami Menangani Rambut Kering

Cara Praktis Mengatasi Rambut KeringMemiliki rambut kering memerlukan kehatian-hatian kita dalam menanganinya, dalam kondisi demikian rambut sangat mudah patah dan gugur yang bisa menyebabkan kerontokan rambut secara permanen.

Cara menangani rambut kering sebenarnya bisa dengan menggunakan obat penutrisi rambut ataupun kosmetika pelembab rambut.
Namun, anda perlu jeli dalam memilih produk tersebut karena tidak semuanya cocok untuk rambut anda dan mungkin malah bisa berakibat fatal pada rambut kering anda.

Selain dengan perawatan rambut berbahan kimia, cara mengatasi rambut kering juga bisa dengan menggunakan bahan alami disekitar kita, dan hal tentu lebih aman dan tidak beresiko bagi rambut dan kesehatan kita.

Loading...

Terkadang dalam mengatasi rambut kering yang kita miliki dengan mencoba berbagai jenis sampo yang dianggap mampu mengatasi rambut kering kita.

Namun kenyataannya, kerusakan rambut umumnya disebabkan karena sering berganti produk pembersih rambut ataupun pelembab rambut seperti sampo.

READ:  5 Cara Mencegah Pigmentasi Kulit

Tak dapat dipungkiri bahwa bahan kimia yang biasanya terdapat dalam sampo bisa menyebabkan rambut kering jika sering menggunakannya.

Oleh karena itu jika anda mengalami masalah rambut kering, cobalah atasi dengan ramuan yang berbahan alami yang bersifat pelembab dan penutrisi rambut yang baik seperti alpukat, kemiri, teh dan lain sebagainya.

Cara Menangani Rambut Kering.

1. Ramuan Kemiri Untuk Rambut Kering

Buah kemiri dengan nama latinnya Aleurites moluccana ini selain sebagai bahan penambah cita rasa makanan juga bisa kita manfaatkan sebagai bahan pelembab rambut yang kering.

Cara membuat ramuan ini dengan meremukkan batok kemiri lalu menyangrainya hingga berwarna hitam lalu menghaluskannya hingga mengeluarkan minyak esensial kemiri.

Minyak esensial kemiri inilah merupakan bahan pelembab rambut kering kita. Manfaat lain dari minyak esensial kemiri seperti dapat menghitamkan rambut sekaligus penutrisi rambut yang baik.

READ:  Cara Mengatasi Rambut Kering Berdasarkan Penyebabnya

Jika anda merasa repot untuk meramunya, anda bisa mengunjungi toko kecantikan yang biasanya juga menyediakan minyak esensial kemiri.

2. Ramuan Yoghurt Untuk Rambut Kering.

Yoghurt merupakan hasil fermentasi dari susu sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.Yoghurt sangat bermanfaat untuk kesehatan usus, kecantikan kulit,  mengatasi masalah infeksi pada organ intim wanita yang disebabkan oleh jamur dan lain sebagainya.

Untuk masalah rambut kering, memanfaatkan yoghurt untuk dijadikan masker rambut secara rutin minimal 2 kali seminggu akan memberi efek pelembab dan meningkatkan kemilau rambut ala sunsilk.

3. Sari Cuka Apel Untuk Rambut Kering.

Siapa yang tidak kenal sari cuka apel ini. Kandungan AHA sari cuka apel sangat baik untuk meluruhkan kotoran yang menempel pada permukaan kulit kepala.

READ:  Jenis dan Cara Mengatasi Skoliosis

Seperti kita ketahui bahwa kulit kita memerlukan respirasi dan sirkulasi darah yang baik untuk menunjang kesehatan kulit.

Untuk pertumbuhan rambut yang sehat sangat tergantung pada kesehatan kulit kepala kita. Oleh karena itu pentingnya membersihkan rambut dan kulit kepala dari berbagai kotoran yang menempel, salah satu caranya adalah dengan melarutkan 1/2 gelas sari cuka apel kedalam air 1/4 gelas. Aduk hingga rata kemudian lakukan bilasan pada rambut dan kulit kepala anda.

Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, bilasan dengan sari cuka apel ini juga sangat baik untuk mencegah pertumbuhan jerawat.

Sebenarnya cara alami menanngani rambut kering cukup banyak namun untuk kali ini kami hanya menawarkan 3 solusi untuk mengatasi masalah rambut kering anda. Semoga cara alami ini bisa membantu anda melembabkan kembali rambut kering anda.

Loading...