Inilah Cara Berintim yang Sehat

Cara melakukan seks yang sehatBerhubungan intim dengan cara-cara sehat akan memberi manfaat pada kesehatan serta meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Namun jika kita membahas tentang tata cara berhubungan intim yang sehat tentu tidak semua orang mungkin memiliki pendapat yang sama, hal ini tergantung dari pemamahaman seseorang tentang kehidupan berintim ini.

Perbedaan pemahaman ini semakin jelas terlihat tatkala kita melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.
Beberapa hal yang mendasari perbedaan tentang tata cara berhubungan badan yang sehat dipengaruhi oleh pendidikan, budaya dan lingkungan.

Loading...

Jika ditinjau dari sisi medis maupun biologis, berhubungan badan yang sehat dapat memberi kepuasan lahir dan batin sehingga mampu meningkatkan kesehatan fisik.

Hal diatas bisa terwujud jika berhubungan badan tersebut dilakukan hanya dengan tidak berganti-ganti pasangan berintim dan dilakukan dengan teratur.

READ:  6 Tips Mendapatkan Teman Kencan Dimalam Valentine

Melakukan hubungan badan dengan cara gonta ganti pasangan intim bisa beresiko tertular penyakit menular seksual (PMS) seperti HIV, AIDS serta beberapa jenis penyakit akibat seks yang tidak bebas.

Cara sehat berhubungan intim dengan cara melakukannya secara rutin dan teratur. Dari beberapa jurnal kesehatan Amerika dan Timur Tengah menganjurkan untuk melakukan hubungan intim pada pasangan tetap minimal 2 dua kali dalam seminggunya.

Manfaat melakukan hubungan intim yang teratur bisa meningkatkan kelancaran darah, mengeluarkan toksin dalam tubuh, sebagai obat alami penghilang stres serta menjaga fungsi organ intim supaya tetap bekerja dengan baik.

Namun yang perlu dipertimbangkan untuk menetapkan jadwal berhubungan intim seperti faktor usia dan kondisi kesehatan kedua pasangan intim.

READ:  9 Hal Tentang Wanita Yang Wajib Diketahui Pria

Pada usia tertentu melakukan hubungan intim dengan sesering mungkin akan memicu kanker leher rahim, utamanya bagi wanita yang masih diusia dini.

Pada individu yang didiagnosa mengidap penyakit jantung serta diabetes tidak dianjurkan melakukan hubungan intim sesering mungkin. Untuk lebih jelasnya hubungi dokter keluarga anda tentang kondisi kesehatan anda.

Jika ditinjau dari psikologi, cara berintim yang sehat yaitu bagaimana menemukan kepuasan lahir dan batin pelaku pada saat dan setelah berinitm tanpa mempertimbangkan tatacaranya.

Pada sebahagian orang, cara untuk mendapatkan kepuasan yaitu dengan bagaimana mengekspresikan tubuh untuk meningkatkan gairah dan emosi pasangan dan diri mereka.

Selain itu, untuk mendapatkan kepuasan berintim bisa didapatkan dengan menstimulasi diri terlebih dahulu seperti masturbasi dan onani, nonton film porno bahkan mungkin dengan melakukan cara kekerasan sebelum memasuki permainan inti dan beberapa kegiatan menyimpangan psikologis (paraphilia) lainnya.

READ:  Tips Mengembalikan Rasa Cinta Suami yang Telah Memudar

Dengan melakukan penyimpangan dalam berintim ini, tentu saja sangat bertentangan dengan budaya, hukum, agama dan lain sebagainya. Namun dari sudut pandang pelaku mungkin merupakan hal yang biasa saja.

Dari uraian diatas kita bisa melihat manfaat berhubungan intim yang sehat dan bagaimana cara berintim yang sehat dari sudut pandang psikologis, biologis maupun dari sisi medis.

Loading...